Warga Tapin Dihebohkan dengan Temuan Tengkorak di Semak Belukar

| 14 Sep 2023 15:20
Warga Tapin Dihebohkan dengan Temuan Tengkorak di Semak Belukar
Polres Tapin mengamankan lokasi penemuan tengkorak dan tulang diduga manusia di Desa Salam Babaris, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan pada Senin (11/9/2023). (ANTARA/HO-Polres Tapin)

ERA.id - Warga menemukan tengkorak dan tulang diduga tubuh manusia di hutan semak belukar Desa Salam Babaris, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Tapin AKP Haris Wicaksono mengatakan tengkorak tersebut diduga merupakan warga Salam Babaris yang dinyatakan hilang beberapa waktu lalu.

"Tiga bulan lalu sempat dinyatakan hilang, seorang ODGJ," ujarnya saat dikonfirmasi di Rantau, Senin (14/9/2023).

Hasil identifikasi terhadap tengkorak itu, kata Haris, dibuktikan pihak keluarga dari pakaian yang menempel pada kerangka korban.

"Diketahui dari pakaian yang dikenakan," ujarnya.

Namun, Haris mengungkapkan pihak keluarga menolak untuk dilakukan tindakan lebih lanjut atau otopsi guna mengidentifikasi penyebab kematian.

"Keluarga menolak dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ungkapnya.

Haris menyebutkan rangka tubuh manusia tersebut diduga berjenis kelamin laki-laki dengan barang bukti yang ditemukan celana, baju dan peci di lokasi kejadian.

Saat ini, Polres Tapin telah menyerahkan tengkorak dan tulang korban kepada pihak keluarga untuk selanjutnya dimakamkan.

Rekomendasi