Hottest Issue Malam, Rabu 17 Oktober 2018

Tim Editor

Ilustrasi (era.id)

Jakarta, era.id - Selamat malam, selamat bersantai sebelum benar-benar beristirahat. Buat kamu yang ketinggalan informasi seharian ini, kami bantu kamu dengan rangkuman lima berita terpopuler. Berita ini adalah pilihan redaksi yang kamu sajikan untuk anda. Selamat menikmati.

1. Kasus Videotron Jokowi-Maruf

Kasus dugaan pelanggaran admintrasi pemasangan videotron pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, mulai disidangkan di Bawaslu DKI Jakarta. 

Namun, sidang berjalan tak lama. Karena, pelapor atas nama warga, Sahroni meminta terlapor, hadir atau setidaknya ada surat kuasa atas nama diri salah satu paslon ke kuasa hukum. Sidang pun ditutup dan dilanjutkan, besok Kamis (18/10/2018).

Baca Juga : Pelapor Videotron Desak Jokowi Hadir Sidang Bawaslu



Videotron paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. (Foto: Istimewa)

2. Huawei Mate 20 yang Gahar

Huawei merilis dua ponsel teranyar mereka, yakni Mate 20 dan Mate 20 Pro di ExCel Exhibition Center, London, Inggris. Yang paling keren dari ponsel pintar ini adalah bagian kameranya.  

Mereka mengkombinasikan tiga kamera Leica pada belakang ponsel dengan focal lenght yang berbeda. Yaitu, lensa wide, normal dan tele, dan semua kamera itu menggunakan sensor RGB tanpa sensor monokrom seperti yang dipakai di sejumlah ponsel flagship Huawei sebelumnya. 

Di Eropa, Mate 20 sudah tersedia mulai hari ini dengan banderol 800 euro (Rp14 juta) untuk versi 4/128 GB dan 850 euro (Rp14,9 juta) untuk varian 6/128 GB. Sedangkan Mate 20 Pro banderolnya 1.050 euro (Rp18,5 juta) dengan satu varian saja.


Baca Juga : Huawei Rilis Smartphone Berspesifikasi Gahar

3. Temuan Baru Pembunuhan Khashoggi

The New York Times mengutip surat kabar Turki yang menerbitkan laporan mengerikan tentang pembunuhan Khashoggi. Berita itu menyebutkan adanya rekaman audio yang berhasil mereka dapatkan dari otoritas keamanan Turki. Audio itu menceritakan suasana Khashoggi yang mendapat siksaan dulu sebelum akhirnya meninggal.

"Lakukan ini di luar; Anda akan membuat saya mendapat masalah," bunyi rekaman itu.

Tidak berapa lama, terdengar lagi bentakan dari pelaku penyiksa Khashoggi. Sepertinya Khashoggi kala itu sedang berusaha melakukan perlawanan terakhir sambil meminta tolong.

"Diam jika Anda ingin hidup ketika Anda kembali ke Saudi (Saudi)."


Jamal Khashoggi (Sumber: Instagram/@jkhashoggi)

Baca Juga : Ada Bukti Audio Khashoggi Disiksa Sebelum Dibunuh

4. Mempertanyakan Penembakan di DPR

Anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Gerindra Wenny Warouw mempertanyakan pengungkapan kasus tembakan nyasar yang sampai ke ruangannya, di lantai 16 bernomor 1601. 

Mantan Direktur Ekonomi Khusus Badan Reserse Kriminal (Direksus Bareskrim) Polri ini mempertanyakan senjata yang digunakan, sasaran tembak, serta kebenaran pelaku yang merupakan anggota Perbakin.

Baca Juga : Wenny Ungkap Mengapa Glock 17 Punya Jarak Tembak Jauh


Sertifikat Perbakin tersangka I, penembak ruang kerja anggota DPR. (Mery/era.id)

5. Donasi kekayaan Chow Yun Fat

Aktor Hong Kong Chow Yun-fat akan memberikan seluruh kekayaan bersihnya untuk amal. Chow, yang kekayaannya mencapai 5,6 miliar dolar Hong Kong (542 juta poundsterling) berjanji untuk memberikannya untuk amal ketika diwawancarai situs film Hong Kong, Jayne Stars.

"Uang itu bukan milik saya. Mimpi saya adalah menjadi orang yang bahagia dan normal," kata bintang Crouching Tiger, Hidden Dragon, seperti dilansir dari Telegraph, Rabu (17/10/2018).


Chow Yun-fat (Twitter @ST_LifeTweets)

Baca Juga : Chow Yun-fat Donasikan Seluruh Kekayaannya 

Tag: hottest issue

Bagikan: