Dari Tim Jokowi-Ma'ruf untuk Palu-Lombok

Tim Editor

Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir. (Tasha/era.id)

Jakarta, era.id - Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin menggelar acara solidaritas untuk korban bencana alam di Sulawesi Tenggara dan Nusa Tenggara Barat. Acara ini hadir dalam bentuk doa dan pertunjukan seni. Hal itu digelar sebagai sarana untuk menumbuhkan simpati dan motivasi para korban bencana di dua provinsi itu agar dapat bangkit lagi.

"Tidak kalah pentingnya juga bagaimana kita bersama berdoa untuk segera masyarakat yang ada di Lombok dan Palu bisa terus recover, bisa kembali dengan baik, terus semangat. Apalagi, alhamdulillah pemerintah sudah berjuang keras untuk ada pembangunan di sana-sini," kata Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir di Auditorium Pusat Perfilman H. Usmar Ismail, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (17/10/2018).

Pantuan era.id, selain Erick Thohir, di lokasi juga hadir Menteri Luar Negeri Retno Marsudi; Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi; Mendiknud Muhadjir Effendy; Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding; serta beberapa petinggi partai dan relawan pendukung paslon nomor urut 01.


Sejumlah menteri Kabinet Kerja hadir dalam acara solidaritas untuk korban bencana. (Tasha/era.id)

Pengusaha ini menyebut dalam acara ini tak akan ada penggalangan dana. Melainkan lebih pada pemberian semangat dan mendoakan para korban. "Enggak (penggalangan dana). Kita berdoa, kan galang dana sudah teman-teman di beberapa tempat. Jangan galang dana terus, galang doa juga penting," ungkap Erick.

Menariknya, sebelum acara berlangsung, Erick Thohir sempat menemui seorang relawan yang bernama Handoko. Kata Erick, relawan dari Jepara ini tiba di Jakarta dengan mengayuh sepedanya.

Handoko tampak kikuk berada di sekitar elit tim kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin. Namun, ia sempat menyerahkan sebuah nota yang telah ditandatangani dirinya dalam sebuah map batik. Ada tiga poin yang dibacakan itu.

Baca Juga : Analogi Game of Thrones Jadi Bukti Jokowi Pemimpin Kelas Dunia

"Nota pesan dan harapan. Inilah pesan dan harapan yang kami bawa dari Kabupaten Jepara. Satu, lanjutkan program pemerintahan yang berpihak pada rakyat kecil. Dua, dirikan rumah pemenangan, aspirasi cerdas Jokowi-Ma’ruf Amin di setiap desa di Indonesia. Tiga, bentuk relawan pintar memilih bersama santri,” ucap Handoko saat membacakan nota yang dibawanya itu.



Setelah membacakan nota itu, kemudian Handoko pun menyerahkan kepada Erick thohir dan kemudian mereka berfoto bersama. Saat relawan itu membacakan nota pesan dan harapan, Erick dan para petinggi TKN pun riuh menanggapi permintaan itu. Setelah itu, Handoko pun dipersilakan makan dan kemudian berbincang bersama dengan hadirin yang hadir di sana.

Tag: jokowi-maruf amin prayforpalu

Bagikan: