Viral Ibu Jagokan Anies Depan Kaesang dan Giring PSI yang Nongkrong di Manado

| 16 Oct 2023 14:03
Viral Ibu Jagokan Anies Depan Kaesang dan Giring PSI yang Nongkrong di Manado
Kaesang Pangarep. (Dok. PSI)

ERA.id - Seorang ibu di Manado, Sulawesi Utara, viral usai menjagokan Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang di depan petinggi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang sedang nongkrong.

Ibu itu bernama Fauziah Dunggio. Dia memberitahu pilihannya di Pilpres 2024 ke Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep dan mantan Ketua Umum PSI, Giring Ganesha dan Grace Natalie pada Jumat silam di Kawasan Kuliner Jalan Roda Manado.

Awalnya Giring memancing Fauziah pertanyaan terkait figur calon presiden. "Ibu pilih siapa presiden?" tanya Giring kepadanya yang menggunakan busana muslim berwarna hijau.

"Sekarang saya Ketua Emak-Emak Anies. Tapi saya simpatisan anak muda juga. Ini kayak anak saya (menunjuk Kaesang). Nggak masalah kan? Saya Ketua Emak-Emak Anies Baswedan simpatisan PSI," tegas Fauziah.

"Sama-sama warga Indonesia. Tidak boleh memilah-milah," sambungnya.

Grace Natalie pun langsung menyambut pernyataan itu, "Yang penting damai ya bu?".

Saat ditanya oleh seorang lagi terkait Anies siapa yang dimaksud, Fauziah langsung menjawabnya. "Anies Baswedan menuju perubahan," tegasnya.

Dia pun berulang kali meminta maaf kepada para petinggi PSI yang sedang nongkrong termasuk Kaesang. "Tak perlu minta maaf ibu, ini kan demokrasi," ujar Giring dan yang lainnya.

Rekomendasi