Balita Hanyut di Sungai Kampar Riau Ditemukan dalam Kondisi Meninggal Dunia

| 19 Oct 2023 09:45
Balita Hanyut di Sungai Kampar Riau Ditemukan dalam Kondisi Meninggal Dunia
Balita yang hanyut di Sungai Kampar saat ditemukan. Ini merupakan korban pertama yang ditemukan, korban kedua ditemukan 6 jam kemudian.(ANTARA/tangkapan layar)

ERA.id - Petugas Kepolisian Sektor Kampar dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kampar Provinsi Riau akhirnya menemukan satu lagi korban tenggelam di Sungai Kampar, Tiara Salsabilah (4) tidak jauh dari korban pertama.

Kepala Polsek Kampar Iptu Ilhamdi, Kamis mengatakan korban balita tersebut ditemukan berjarak 6 jam dari korban pertama. Dia ditemukan Rabu malam (18/10) pukul 22.00 WIB.

"Ini berkat doa masyarakat dan bantuan dari semua pihak korban akhirnya ditemukan," kata Kapolsek.

Pihak keluarga lanjutnya juga menolak untuk visum dan langsung membawa korban ke rumah duka. Kapolsek mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan pihak yang terkait untuk kerja kerasnya membantu mencari korban.

"Saya berharap tidak ada lagi kejadian seperti ini, mari sama-sama waspada menjaga anak kita," tukasnya

Sebelumnya dua balita hanyut di Sungai Kampar pada Desa Teratak, Kecamatan Rumbio Jaya, Rabu sore. Satu korban pertama ditemukan bernama Cahya Maulidia (4).

Peristiwa ini terjadi saat didapat informasi dari masyarakat adanya dua bocah yang tenggelam di Dusun Pasubilah Timur, Desa Teratak, Kecamatan Rumbio Jaya. Saat itu saksi sedang berada di Seberang Sungai melihat kedua balita yang sedang bermain di tepi sungai Kampar.

Tak berapa lama saksi tidak melihat lagi kedua balita tersebut di tepi sungai.

Saksi yang bernama Dian langsung memberitahukan kepada warga adanya anak yang tenggelam.

Selanjutnya warga mencari kedua bocah malang tersebut dengan alat seadanya.

Akhirnya korban bernama Cahya Maulidia ditemukan oleh Wihandra dan dibawa ke daratan untuk dibawa langsung ke Puskesmas Rumbio Jaya.

Namun Cahya Maulidia sudah meninggal dunia. Hingga kemudian korban kedua juga sudah ditemukan namun dalam keadaan meninggal dunia.

Rekomendasi