Viral Mahasiswi Bandung Diduga Lakukan Penipuan Arisan Bodong, Total Kerugian Capai Rp2 Miliar

| 02 Nov 2023 10:12
Viral Mahasiswi Bandung Diduga Lakukan Penipuan Arisan Bodong, Total Kerugian Capai Rp2 Miliar
Ilustrasi arisan. (Antara)

ERA.id - Viral seorang mahasiswi dari kampus Universitas Islam Bandung atau Unisba, jurusan Manajemen melakukan dugaan tindak penipuan arisan bodong terhadap ratusan orang yang ada di daerah tersebut. 

Akibat kejadian itu, total kerugian mencapai Rp1,5 miliar hingga Rp2 miliar. Dalam keterangan akun Twitter @deepzly, Kamis (2/11/2023), disebutkan bahwa pelaku itu bernama Zihan Zulfa firdaus. 

Dalam akun tersebut disebutkan, berawal dari lelang arisan. Contohnya, jika ada seorang ikut lelang arisan Rp600 ribu maka dia akan dapat keuntungan Rp100 ribu dalam beberapa hari saja.

"Awalnya semua berjalan lancar, ini pov dari aku pribadi ya. Aku tergoda ikut arisan tersebut, karena berfikir 'wah lumayan nambah seratus juga' (dengan bodohnya). Beli tanggal 4 September 2023 dengan modal 600k, balik  tanggal 8 September jadi 700k. Begitu sistemnya," tulis akun tersebut. 

Ternyata, begitu dia mendapatkan informasi dari temantemannya si pelaku Jihan ini melakukan penipuan. Karena banyak warga temannya yang datang ke rumahnya menyampaikan soal hal tersebut. 

Kemudian, para koban itu langsung menyambangi rumah pelaku. "Aku dan temanku datang ke rumah si penipu. Keadaan di sana sudah banyak orang (para korban) bahkan dari pagi hari, karena aku datang sore hari. Kami mengobral dengan salah satu tentang bagaimana ternyata hasilnya nihil," katanya. 

Tak hanya sampai disitu, para korban juga kembali mendatangi rumah si penipu itu. Namun, dari keluarga pelaku tak mengizinkan untuk ketemu pelaku.

"keluarga si pelaku sampai nyewa orang buat jadi polisi gadungan. Kocak level up. Biar para korban segan dan takut karena melihat di rumahnya ada polisi itu, wkwkw," tulisnnya. 

Rekomendasi