PDIP Umumkan Paslon 4 Wilayah Pilkada Sekaligus

| 17 Dec 2017 10:40
PDIP Umumkan Paslon 4 Wilayah Pilkada Sekaligus
Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumumkan sejumlah nama yang bakal maju di empat wilayah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018. (gede/era.id)
Jakarta, era.id - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumumkan sejumlah nama yang bakal maju di empat wilayah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018. 

Adapun nama-nama pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) tersebut, Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno untuk maju di Pilkada Riau; Asrun dan Hugua maju di Pilkada Sulawesi Tenggara; Murad Ismail dan Barnabas Orno maju di Pilkada Maluku; serta Marianus Sae dan Emilia Nomleni maju di Pilkada NTT. 

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan, partainya agak sibuk akhir-akhir ini, karena waktu pendaftaran pasangan cagub dan cawagub ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dilaksanakan pada 8 Januari 2018.

"Saya sibuk gak karuan bukan untuk kepentingan saya, apalagi mencari pemimpin itu tidak mudah," ucap Megawati di kantor DPDP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (17/12/2017).

Megawati juga berharap, mudah-mudahan pasangan calon (paslon) yang terpilih bisa menaikan harkat martabat daerahnya. Saat dilihat profilnya, para calon ini sangat suka dengan alam.

"Sama seperti saya, sama dengan hobby saya. Suka dengan alam, dengan tumbuhan, hewan, flora dan fauna," lanjut Mega.

Menurutnya politik itu alat perjuangan, sedangkan alam adalah kehidupan itu sendiri. Saat ia berkunjung dan melihat provinsi asal para calon ini, Megawati prihatin dengan kondisi daerah yang tidak terlihat hijau melainkan panas dan gersang.

Ia juga berujar, jika keserakahan manusia itu juga sering kali terjadi ketika mulai melihat tambang di daerah yang menyebabkan limbah berbahaya. "Dan anehnya yang mempermasalahkan itu hanya beberapa orang," kata Mega. (Gede)

Tags :
Rekomendasi