Menanti 'Kejutan' Bakal Calon Kepala Daerah Pengganti Risma dari PDIP di Pilkada Surabaya

| 02 Sep 2020 08:35
Menanti 'Kejutan' Bakal Calon Kepala Daerah Pengganti Risma dari PDIP di Pilkada Surabaya
Tri Rismaharini (Dok. Instagram tri.rismaharini)

ERA.id - PDI Perjuangan (PDIP) mengumumkan gelombang kelima pasangan calon (paslon) yang akan diusung di Pilkada 2020 secara telekonferensi hari ini. Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto memastikan calon yang akan diusung mumpuni. Sesuai jadwal yang telah disusun, pembukaan dengan Protokoler Partai dimulai sejak pukul 13.30 WIB.

"Ibu Megawati Soekarnoputri akan memberikan pengarahan kepada para paslon. Sementara Ketua DPP Bidang Politik Mbak Puan Maharani akan membacakan daftar Pasangan Calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah pada sejumlah Kabupaten/Kota, termasuk Kota Surabaya," ujar Hasto melalui keterangan tertulisnya, Rabu (2/9/2020). 

Hasto mengatakan paslon yang akan diumumkan untuk Pilkada Kota Surabaya memang begitu dinantikan. Apalagi, PDIP selama 20 tahun berhasil mendudukkan kadernya untuk memimpin Kota Pahlawan tersebut. 

"PDIP selalu melihat momentum. Dipandu oleh kesabaran revolusioner didalam mempertimbangkan calon terbaik, maka momentum tersebut telah tiba. Segala sesuatunya diputuskan melalui sebuah proses dan diumumkan secara khusus sesuai protokol Partai," ujar Hasto.

Partainya siap bekerja sama dengan seluruh kekuatan politik guna menjaga kesinambungan kemajuan di Kota Surabaya. Meskipun akhir-akhir ini ada upaya yang terkesan 'mengeroyok' PDI Perjuangan.

"Namun kami memiliki keyakinan masyarakat Surabaya mengapresiasi kerja dan program nyata yang telah dilaksanakan Pak Bambang DH yang kemudian diteruskan Ibu Risma dan akan dilanjutkan oleh paslon yang diputuskan," lanjut Hasto.

Dijelaskan Hasto, sebagaimana calon kepala daerah di tempat lainnya, paslon PDIP siap bertarung di Surabaya. Partai solid bergerak dan bergotong royong untuk memenangkan paslon yang diputuskan.

Menurut Hasto, PDIP memberikan perhatian terhadap pilkada Surabaya dan sejumlah wilayah lainnya di Jawa Timur, mengingat kontribusi suara yang signifikan dalam memenangkan Pileg dan Pilpres tahun lalu.

"Hasil Pemilu tahun lalu di Jawa Timur menjadi modal bagi PDIP menghadapi sejumlah Pilkada di wilayah Jawa Timur. Intinya semua bergerak memenangkan paslon. Semangat ini juga ditanamkan di seluruh Pilkada Serentak 2020," ujar Hasto.

Rekomendasi