Kata Sandi soal Ratna Peloroti Elektabilitas Prabowo

| 23 Oct 2018 19:24
Kata Sandi soal Ratna Peloroti Elektabilitas Prabowo
Sandiaga Uno (Foto: era.id)
Jakarta, era.id - Calon wakil presiden, Sandiaga Uno mengaku enggak khawatir dengan survei yang dilakukan oleh Lingkar Survei Indonesia (LSI) terkait suara pemilih pasangan calon Prabowo-Sandi yang tergerus hingga 17,9 persen setelah munculnya hoaks dari mantan tim pemenangannya, Ratna Sarumpaet.

Menurut Sandi, pihaknya memiliki survei internal yang justru menunjukan hal berbeda. Katanya, survei tersebut menunjukkan simpatik publik semakin tinggi kepada Prabowo-Sandi pascaberita bohong Ratna Sarumpaet.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Plot twist bualan Ratna Sarumpaet. Hoaks dipukuli di bandara, fakta ditangkap di bandara. . Ratna Sarumpaet membuat banyak pihak sibuk mencari tahu kebenaran cerita tentang penganiayaan terhadapnya di sekitaran bandara di Bandung. Warganet saling beradu argumen dan opini tanpa data tentang cerita itu sebelum akhirnya Ratna Sarumpaet mengaku bahwa telah merekayasa cerita tersebut. ??? ? Bualannya pun terwujud meski dengan alur yang berbeda. Faktanya bandara menjadi saksi drama Ratna Sarumpaet yang akhirnya tertangkap. ??? ? Simak kronologi drama Ratna Sarumpaet! ??? ? #ratnasarumpaet #hoax #hoaks #hoaxmembangun #antihoax #stophoax #riodewanto #atiqahhasiholan #meme #memes #recehkaninstagram #eramelawanhoaks #prabowosandi #eradotid

A post shared by era.id (@eradotid) on

"Tentunya ini tambahan data, kami apresiasi. Tapi survei kami yang baru saja dirilis kepada tim, karena survei kami internal dan tak pernah kami publikasikan, karena ini bagian dari strategi, menunjukkan kami mengejar (pasangan calan Jokowi-Ma'ruf)," kata Sandi di Rumah Sriwijaya 35, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (23/10/2018).

"Kejadian kasus hoaks bu Ratna ini kami pihak yang terkecoh. Namun berdasarkan data analitis yang kami miliki bahwa masyarakat simpati, bahwa bapak Prabowo-Sandi punya rasa iba, punya rasa kepedulian yang tinggi apalagi ini dilakukan kepada perempuan," tuturnya. 

Baca Juga : Prabowo Akui Grasak-Grusuk Sampaikan Informasi soal Ratna

Sandi mengatakan, bahwa pihaknya belajar banyak atas kasus Ratna. Menurut dia, saat ini koalisinya akan fokus kepada isu ekonomi yang sempat terabaikan saat mengurus kasus pengeroyokan Ratna Sarumpaet.

"Kita memberikan perlindungan kepada perempuan, justru data yang kami miliki yang di-support oleh big data analisis justru simpatiknya semakin tinggi dan kami belajar banyak dari kejadian tersebut," ucapnya.

"Sekarang kita melangkah fokus kembali dibidang ekonomi. Isu ekonomi ini sempat tidak tersentuh pada saat sibuk mengurusi kasus tersebut. Kami terima kasih kepada LSI tetapi data kami tidak menunjukan seperti itu," tutupnya.

Rekomendasi