PDIP Gaet Kader Golkar di Pilkada Riau

| 17 Dec 2017 16:04
PDIP Gaet Kader Golkar di Pilkada Riau
PDIP umumkan nama bakal calon pilkada 2018 (GEDE/era.id)
Jakarta, era.id - Dalam memburu bakal calon pilkada di sejumlah daerah, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), mengutamakan kader partai. Namun, khusus daerah Riau, PDIP memilih menggaet Golkar.

“Di Provinsi Riau PDI Perjuangan tidak bisa maju sendiri, sehingga kami bekerja sama dengan kekuatan partai politik lain," ujar Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, Minggu (17/12/2017).

Hasto menambahkan, PDIP menghormati status Arsyadjuliandi Rachman sebagai pengurus partai Golkar. PDIP melihat kerja sama ini mampu menjawab persoalan pelik di Riau seperti masalah lingkungan, kebakaran, dan eksploitasi alam.

"Dengan tema lingkungan serta lewat perpaduan antara Arsyadjuliandi Rachman dan Haji Suyatno diharapkan dapat membawa kepemimpinan yang baik karena telah berpengalaman di pemerintahan," tambah Hasto.

Ada beberapa nama pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan diumumkan lagi oleh ketua umum PDI Perjuangan, seperti di daerah Jawa Barat, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, dan lainnya.

"Akan kami umumkan nanti dalam momentum yang akan datang," kata Hasto.

Hari ini, DPP PDIP mengumumkan sejumlah nama yang bakal maju di empat wilayah pilkada serentak 2018. Adapun nama-nama pasangan calon gubernur dan wakil gubernur tersebut, Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno di Pilkada Riau; Asrun-Hugua di Pilkada Sulawesi Tenggara; Murad Ismail-Barnabas Orno di Pilkada Maluku; serta Marsianus Sae-Emi Nomleni di Pilkada NTT. (Gede)

Tags :
Rekomendasi