Golkar Cabut Dukungan untuk Ridwan Kamil

| 17 Dec 2017 20:31
Golkar Cabut Dukungan untuk Ridwan Kamil
Wali Kota Bandung, Ridwan kamil (bandung.go.id)
Jakarta, era.id - Partai Golkar mencabut dukungan pencalonan Ridwan Kamil sebagai gubernur pada pilkada Jawa Barat 2018. Pencabutan itu disampaikan tertulis kepada Ketua DPD Golkar Jawa Barat hari ini.

Wali Kota Bandung itu gagal diusung partai berlambang beringin karena tak kunjung menentukan pasangan bakal calon (balon) wakil gubernur Jawa Barat. Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, bergeming hingga lewat batas waktu yang ditentukan Golkar, yakni 25 November 2017.

Sebelumnya, Golkar telah memberikan rekomendasi balon wakil gubernur Jabar Daniel Mutaqien Syaifuddin. Namun tak ada jawaban dari Emil sehingga Golkar melayangkan surat pencabutan.

“Dalam rangka menjaga kehormatan dan marwah partai serta kepentingan Partai Golkar di Provinsi Jawa Barat, DPP Partai Golkar memutuskan untuk mencabut dan menyatakan tidak berlaku surat DPP Partai Golkar Nomor: R-485/GOLKAR/X/2017 tertanggal 24 Oktober 2017,” bunyi surat itu.

Surat yang ditandatangani Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal, Idrus Marham itu mencabut surat sebelumnya tentang pengesahan pasangan calon kepala daerah Jabar.

Surat itu juga menyebutkan agar DPD Golkar Provinsi Jawa Barat menyampaikan surat tersebut kepada Emil, Daniel, dan sejumlah pihak terkait.

Tags :
Rekomendasi