Mantapkan Tim Kampanye Daerah, Kubu Jokowi Gelar Rakernas

| 26 Oct 2018 14:59
Mantapkan Tim Kampanye Daerah, Kubu Jokowi Gelar Rakernas
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Wardhany/era.id)
Jakarta, era.id - Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin akan menggelar rakernas tim kampanye secara Nasional di Surabaya. Acara ini akan digelar pada 27-28 Oktober 2018.

Rakernas itu rencana dibuka oleh Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Jusuf Kalla. Selain itu, capres Jokowi dan cawaprws Ma’ruf Amin direncanakan hadir pada Minggu (28/10).

Nantinya, menurut Hasto, rakernas itu juga akan membahas berbagai hal strategis guna memastikan jalan kemenangan bagi paslon nomor urut 01 dalam Pilpres 2019.

"Adapun peserta Rakernas selain diikuti oleh Tim Kampanye Nasional, juga diikuti oleh Tim Kampanye provinsi dan Kabupaten kota, juga secara khusus dari direktorat relawan, perempuan dan direktorat penggalangan pemilih muda," ungkap Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto melalui keterangan tertulisnya, Jumat (26/10/2018).

Sekjen PDI Perjuangan itu menambahkan, pemilihan kota Surabaya sengaja dilakukan karena mengambil semangat Hari Santri Nasional serta Hari Pahlawan.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, Verry Surya Hendrawan mengatakan rakernas ini dilakukan untuk koordinasi antara seluruh elemen pendukung pemenangan Jokowi-Ma'ruf agar sejalan dengan arahan Jokowi yang menonjolkan kampanye santun.

Sedangkan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Johnny G Plate, rakernas ini dilakukan untuk membahas program pemenangan setelah seluruh personel perangkat pendukung Jokowi-Ma'ruf terbentuk dari tingkat nasional hingga daerah.

Acara Rakernas ini akan diisi pembahasan program untuk keberlangsungan kegiatan kampanye pasangan capres dan cawapres nomor urut 01. Selain itu, Sekjen Partai Nasdem ini juga bilang, rakernas itu juga bertujuan mengisi kontestasi demokrasi yang berkualitas dan menggembirakan.

Rekomendasi