PDIP: Belum Perlu Lirik Ridwan Kamil

| 18 Dec 2017 14:28
PDIP: Belum Perlu Lirik Ridwan Kamil
Logo PDIP
Jakarta, era.id - Politikus PDI Perjuangan Arteria Dahlan menilai PDIP tidak perlu melirik Ridwan Kamil untuk diusung menjadi bakal calon Pilkada Provinsi Jawa Barat 2018. Arteria menilai PDIP masih punya alternatif lain yang lebih baik.

"PDIP menghormati setiap keputusan Golkar untuk mendukung Ridwan Kamil atau tidak. Lalu apakah kita (PDIP) akan melirik RK (Ridwan Kamil)? Kita tidak terpaku pada RK, masih banyak kok yang lebih bagus dari pada RK," ucap Arteria saat dihubungi era.id, Senin (18/12/2017) siang.

Anggota Komisi III DPR itu menjelaskan, selama ini, PDIP sudah banyak menghasilkan kepala-kepala daerah yang berkualitas di Indonesia. Sehingga, tidak sulit untuk memilih kader yang tepat untuk ditunjuk menjadi kepala daerah.

"Saya pikir partai PDIP adalah partai yang sampai saat ini banyak menghasilkan kepala-kepala daerah yang berkualitas. 7 dari 10 kepala daerah yang berkualitas semuanya dari PDIP. Jadi kita tidak usah terpaku soal itu (Ridwan Kamil)," jelas Arteria.

Sebelumnya Partai Golkar menyatakan mengurungkan diri untuk mendukung Ridwan Kamil maju dalam Pilkada provinsi Jawa Barat 2018. Kepastian itu disampaikan melalui surat yang dikirim dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Golkar kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Barat lalu barulah setelah itu akan disampaikan kepada Ridwan Kamil.

Terkait alasan partai berlambang pohon beringin itu mengurungkan niatnya untuk mendukung Ridwan Kamil sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dinilai Golkar lamban dalam menentukan sikap untuk memilih wakil sebagai pasangannya nanti pada Pilkada provinsi Jawa Barat 2018 mendatang.

Tags :
Rekomendasi