Survei Internal Golkar, Airlangga Klaim Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

| 06 Dec 2023 11:00
Survei Internal Golkar, Airlangga Klaim Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka. (Amalia/ERA)

ERA.id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan hasil survei untuk pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka trennya positif. Hal ini disampaikan Airlangga setelah Golkar melakukan survei internal terkait Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Airlangga dalam Rapat Konsolidasi Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Jawa Tengah, Selasa (5/12/2023). Golkar melihat, tren untuk survei pasangan ini hasilnya baik. Namun Airlangga menyatakan bahwa hasil survei tersebut merupakan angka yang rahasia untuk internal partainya.

”Hasil surveinya tadi masih rahasia, Insya Allah trennya positif,” katanya. 

Saat ini Partai Golkar berupaya agar pasangan Prabowo-Gibran bisa menang dalam satu putaran. Termasuk di Jawa Tengah, mereka menargetkan bisa menang. 

”Pokoknya menang, kami berupaya satu putaran,” katanya. 

Sementara terkait target partai, Golkar menargetkan mendapatkan perolehan suara 20 persen. Termasuk di Jawa Tengah, Airlangga melihat tren untuk partai berlambang beringin ini sudah naik dan sudah lebih baik. 

”Jateng sudah baik, trennya sudah naik. Sekarang di Jateng sudah 15 persen, sebelumnya 11 persen,” katanya. 

Dalam acara ini, Calon Wakil Presiden dari KIM Gibran Rakabuming Raka hadir bersama Airlangga. Namun sayangnya Gibran enggan memberikan pernyataan sama sekali.

Rekomendasi