Agenda Tunggal Munaslub, Kukuhkan Airlangga

| 19 Dec 2017 10:48
Agenda Tunggal Munaslub, Kukuhkan Airlangga
Sekjen Partai Golkar Idrus Marham (Zakiyah/era.id)
Jakarta, era.id - Sekretaris Jendral Partai Golkar Idrus Marham mengatakan, Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang akan dilaksanakan hari ini memiliki satu agenda, yakni memilih, menetapkan dan mengukuhkan Airlangga Hairtarto sebagai Ketua Umum Golkar yang baru.

"Agenda tunggal Munaslub ini adalah memilih, menetapkan dan mengukuhkan Airlangga Hartarto sebagai ketua umum Golkar, melanjutkan masa bakti 2014-2019," katanya di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Selasa (19/12/2017).

Idrus mengatakan, rangkaian acara Munaslub nanti akan diawali dengan pembacaaan tata tertib, jadwal dan agenda Munaslub, hingga penetapan ketua umum yang baru.

Idrus menambahkan, agenda Munaslub hari ini sudah dibicarakan pada pertemuan kader dan pengurus Golkar beberapa waktu lalu. Sehingga, pengukuhan Airlangga menjadi agenda tunggal dalam Munaslub ini.

"Satu keputusan penting bahwa menetapkan hasil rapat pleno DPP Partai Golkar 17 Desember lalu sehingga jadi agenda Munaslub hari ini," ujarnya.

Idrus juga mengatakan, melalui pertemuan sebelumnya seluruh kader sudah sepakat untuk mengarah dan fokus memberikan dukungan kepada Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto.

"Karena sejak awal mulai rapat pleno tanggal 21 November kemudian 13 Desember lalu ada 17 Desember itu semua mengarah dan fokus pada dukungan terhadap Pak Airlangga," tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid mengatakan tidak ada kesempatan bagi kader lain untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Golkar dalam Munaslub ini. 

Sebab, rapat pleno Partai Golkar telah memilih Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

"Kalau agenda kami sudah tidak ada karena sudah disepakati sesuai dengan tahapan-tahapan khusus pengambilan keputusan," jelas Nurdin di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Selasa(19/12/2017).

Sesuai jadwal, Munaslub hari ini akan dimulai pukul 08.00 WIB, sementara pengukuhan Airlangga rencananya akan dimulai pukul 13.00 WIB.

Tags : golkar
Rekomendasi