Sebut Mafia Tak Dukung Perubahan, Anies: Kalau Mendukung Pasti Kami Punya Kendaraan Kemana-mana

| 15 Jan 2024 17:26
Sebut Mafia Tak Dukung Perubahan, Anies: Kalau Mendukung Pasti Kami Punya Kendaraan Kemana-mana
Capres 2024, Anies Baswedan. (Antara)

ERA.id - Calon Presiden (Capres) nomor urut satu, Anies Baswedan menyebut, tak ada mafia yang mendukung slogan perubahan yang diusung kubunya.

Hal itu disampaikan saat menghadiri acara 'Desak Anies' di Ambon, Maluku, Senin (15/1/2024).

Awalnya, dia membahas soal janjinya menjadikan wilayah Indonesia Timur sebagai lumbung ikan nasional. Namun, rencananya itu tentu tak disukai para mafia.

"Insya Allah akan jadi lumbung ikan nasional, kita akan laksanakan itu. Tapi ini akan berhadapan dengan segala macam mafia-mafia," ucap Anies.

"Mafia-mafia itu yang tidak mau perubahan, karena itu mereka tidak pernah mau mendukung nomor 1," imbuhnya.

Pernyataannya itu disambut sorak sorai dari para penonton. Anies lantas menambahkan, apabila ada mafia yang mendukungnya, tentu saat ini tak sulit menggelar kampanye secara besar-besaran.

Namun kenyataannya, pasangan Anies dan Muhaimin Iskandar yang diusung oleh empat partai politik itu, hanya bisa berkampanye secara sederhana.

"Betul, iya. Kalau dukung nomor 1, kita sudah bisa punya kendaraan kemana-mana, kita bisa kampanye. Lha ini semua serba sederhana, karena perjuangan rakyat, oleh rakyat di mana-mana," ucapnya.

Oleh karena itu, dia mengajak masyarakat bijak menentukan pilihannya pada 14 Februari 2024 mendatang.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, ke depannya jangan sampai ada tanda tangan pemimpin yang disalahgunakan untuk kepentingan segelintir orang saja.

"Saya sampaikan kepada semua, yuk kita berjuang sama-sama. Supaya tanda tangan nanti bisa dipakai untuk kepentingan kita bersama, bukan kepentingan sekelompok orang yang selama ini menguasai," pungkasnya.

Rekomendasi