Sambil Ngeband Polisi Ini Imbau Masyarakat Tertib Lalin

| 04 Nov 2018 09:48
Sambil <i>Ngeband</i> Polisi Ini Imbau Masyarakat Tertib Lalin
Penampilan Cakra Metro Band di CFD. (Mery/era.id)
Jakarta, era.id - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghabiskan akhir pekan bagi warga Jakarta, salah satunya dengan berolahraga di hari bebas kendaraan atau car free day (CFD) di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat.

Pantauan era.id di lokasi CFD, perhatian pengunjung teralihkan dengan adanya band yang beranggotakan aparat kepolisian dari Ditlantas Polda Metro Jaya. Tidak hanya menghibur, para polisi ini juga menyosialisasikan aturan tertib berlalu lintas kepada masyarakat yang hadir.

Grup musik yang diberi nama Cakra Metro Band ini memiliki tiga vokalis, yakni Bripda Marco Sinaga, Bripda Anton, dan Bripda Intan Ayu Pertiwi. Polisi kece ini, rutin setiap Minggu pagi menghibur masyarakat di depan Pos Polisi, Bundaran HI.

 

Koordinator sekaligus pembawa cara AKP Sri Pamuncak, disela pergantian lagu yang dibawakan oleh Cakra Metro Band selalu mengimbau agar para pengunjung tertib berlalu lintas. "Bapak, ibu, semuanya yang hadir jangan sekali-kali melanggar lalu lintas karena nanti dapat surat biru bukan tenda birunya Desi Ratnasari yah," tutur Sri di lokasi CFD, Bundara HI, Jakarta, Minggu (4/11/2018).

Sri juga mengingatkan, para pengunjung yang membawa anak-anak, balita atau pasangannya untuk diperhatikan agar tidak terpisah dari rombongan.

"Para pengunjung yang bawa anak, tolong pak, ibu diperhatikan, hampir setiap Minggu kami mendapat laporan adanya anak-anak yang terpisah dari pengawasan orang tuanya," ucapnya.

Tak hanya itu, Sri juga menyinggung pelanggaran lalu lintas yang mengakibatkan terjadinya kecelakaan. Dia juga mengingatkan untuk tidak berlaku curang dengan mengganti nomor polisi untuk menghindari tilang ketika melawati kawasan ganjil-genap.

 

"Kalau sudah kecelakaan bu, pak, jangankan meninggal dunia, maaf misalnya kakinya terkena itu akan mempengaruhi kerja, nanti anak kita akan madesu alias masa depannya suram. Ikuti aturan lalu lintas dan jaga selalu keluarga kita di rumah," jelasnya.

Salah satu pengunjung CFD asal Jakarta Barat,  Astri, mengaku sosialisasi dengan cara ini lebih efektif, sehingga pesannya lebih sampai ke masyarakat. "Lebih efektif sih, sambil nyanyi terus diingatkan taat lalu lintas, caranya asik pasti lebih sampai ke masyarakat," kata Astri.

Rekomendasi