Nakes dan Buruh Bakal Gelar Aksi Demo di Patung Kuda dan DPR, Polisi Lakukan Pengalihan Lalu Lintas

| 05 Jun 2023 10:14
Nakes dan Buruh Bakal Gelar Aksi Demo di Patung Kuda dan DPR, Polisi Lakukan Pengalihan Lalu Lintas
Ilustrasi polisi (Antara)

ERA.id - Sebanyak 2.432 personel disiagakan untuk mengamankan aksi unjuk rasa di depan gedung DPR/MPR, Jakarta dan di kawasan Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jakarta Pusat (Jakpus) hari ini.

"Seluruhnya hari ini total 2.432 personel yang diturunkan, termasuk yang di Monas ya," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin kepada wartawan, Senin (5/6/2023).

Sejumlah massa dari tenaga kesehatan (nakes) akan demonstrasi di gedung DPR/MPR untuk menolak omnibus law Rancangan Undang-undang (RUU) Kesehatan.

Sementara pihak yang akan berunjuk rasa di sekitar Patung Kuda berasal dari massa buruh. Mereka akan demonstrasi menolak UU Cipta Kerja.

Komarudin menjelaskan lalu lintas di sekitar gedung DPR/MPR dan Patung Kuda akan dialihkan bila terjadi kepadatan imbas aksi yang akan dilakukan kedua massa itu.

Untuk di sekitar gedung parlemen sendiri, kendaraan yang melaju di Jalan Jenderal Gatot Subroto arah Pancoran menuju Palmerah sudah dialihkan ke busway. Exit Tol Slipi juga sudah ditutup imbas akan adanya unjuk rasa di gedung DPR/MPR.

"Oleh karenanya beberapa arus lalin dengan sangat terpaksa kami alihkan, khususnya di wilayah Monas, (Jalan) Medan Merdeka Barat kami alihkan," ucapnya.

Polisi pun mengimbau massa agar tertib ketika demonstrasi.

Rekomendasi