Balasa Luhut Soal Menteri Mundur, Ganjar: Mahfud Bertanggung Jawab, Dia Paling Berintegritas

| 28 Jan 2024 21:09
Balasa Luhut Soal Menteri Mundur, Ganjar: Mahfud Bertanggung Jawab, Dia Paling Berintegritas
Capres, Ganjar Pranowo. (Gabriella/ERA)

ERA.id - Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo membalas pernyataan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan soal kabar sejumlah menteri akan mundur, tapi tak kunjung mengundurkan diri.

Diketahui, salah satu menteri yang terang-terangan menyatakan akan mengundurkan diri yaitu Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) yang juga Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut tiga, Mahfud MD.

Menanggapi ucapan Luhut, Ganjar memastikan Mahfud pasti akan mundur. Hanya saja sedang menunggu momentum yang tepat.

"Kan Pak Mahfud sudah bicara, dia akan menunggu momentum. Pasti dia (munndur), Pak Mahfud orang bertanggung jawab," kata Ganjar kepada wartawan di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Sabtu (27/1/2024).

Mantan gubernur Jawa Tengah lantas menyinggung soal integritas menteri-menteri di Kabinet Indonesia Maju. Menurutnya, Mahfud adalah salah satu menteri yang berintegritas.

"Anda lihat, di antara sekian menteri, yang punya integritas tinggi, anda lihat saja siapa orangnya, Pak Mahfud orangnya," tegas Ganjar.

Sebagai informasi, selain Mahfud, sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju juga dikabarkan akan mengundurkan diri. Diantaranya Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Kabar tersebut ditanggapi oleh Luhut. Dia menjawab sinis, jika ingin mundur maka segera saja mengundurkan diri. Apalagi menurutnya, mereka sudah ditawari untuk mundur, tapi tidak segera melepaskan jabatannya.

"Silakan saja mundur. Sudah ditawari mundur enggak mundur-mundur," ucap Luhut di Kemenko Marves, Jakarta Pusat, Jumat (26/1).

Rekomendasi