JK hingga Surya Paloh Hadiri Kampanye Akbar AMIN di JIS

| 10 Feb 2024 18:13
JK hingga Surya Paloh Hadiri Kampanye Akbar AMIN di JIS
Jusuf Kalla. (Antara)

ERA.id - Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK) turut hadir dalam kampanye akbar capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (10/2/2024). Setibanya di JIS, dia langsung segera memasuki ruang transit atau ruang tunggu tanpa memberikan statemen apapun kepada awak media.

Selain JK, Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh juga tampak hadir di lokasi acara. Kemudian, turut hadir juga sejumlah tokoh publik lain. Diantaranya, yakni mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) sekaligus Ketua Dewan Pakar Timnas AMIN Hamdan Zoelva, dan Ketua Timnas AMIN Muhammad Syaugi Alaydrus. 

Adapun lautan manusia pendukung paslon nomor urut 1 memenuhi JIS. Mereka telah memadati lokasi tersebut sejak subuh dengan menggunakan berbagai atribut yang menunjukkan wajah maupun tulisan AMIN.

Akibatnya, arus lalu lintas di sekitar JIS mengalami kemacetan total lantaran banyaknya mobil dan motor, hingga bus para pendukung yang memarkiran kendaraannya di pinggir jalan.

Masyarakat yang hendak menuju JIS pun akhirnya memilih berjalan kaki. Hal serupa juga dilakukan oleh calon wakil presiden, Muhaimin Iskandar.

Dia mengaku, harus menempuh perjalanan dengan cara jalan kaki sejauh 3,5 kilometer lantaran arus lalu lintas di sekitar JIS padat dan sulit dilalui kendaraan bermotor.

"Alhamdulillah jalan 3 kilometer setengah. Saya berangkat tadi jam 7 kurang 10 menit (06.50 WIB)," kata Cak Imin.

Cak Imin mengaku, ia bahkan sempat kesulitan masuk ke area JIS hingga harus berhimpitan. Sebab, jumlah massa pendukung yang hadir sangat banyak.

"Tolong kepada semua jangan berhimpit-himpitan. Saya tafi nyaris terhimpit di lantai atas sini, enggak bisa bernapas saking banyaknya orang," ungkap Cak Imin.

Rekomendasi