Oesman Sapta Cuek Hanura Sering Diisukan Negatif

| 07 Nov 2018 22:20
Oesman Sapta Cuek Hanura Sering Diisukan Negatif
Pembekalan Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Hanura. (Tasha/era.id)
Jakarta, era.id - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang mengaku tak ambil pusing meski partai yang dipimpinya sering diserang isu negatif. Hal ini disampaikan Oesman Sapta saat pembekalan caleg DPR RI dari Partai Hanura.

"Partai Hanura selalu menjadi pembicaraan mau negatif, mau positif masa bodoh deh. Tapi, yang jelas, kita terus diganyang, dicoba dihancurkan tapi terus ada. Tetap satu," kata Oesman dalam pidatonya di hadapan calegnya di Hotel Discovery Ancol, Jakarta Utara, Rabu (7/11/2018).

Dalam pidato singkatnya dihadapan para calegnya, OSO juga menyinggung soal beberapa hasil survei yang menyebut elektabilitas partai dengan nomor urut 13 di Pemilu 2019 ini. Seperti cuek, sembari bercanda pria yang akrab disapa OSO ini menyebut dirinya bisa saja membuat survei seperti kebanyakan lembaga survei.

"Orang bilang, hasil survei kita kecil. Apa maksudnya? Yang bayar survei siapa. Kita belum pernah bayar survei, tapi kalau main survei-surveian, mari saya tantang. Siapa yang berani, lawan saya. Saya umumkan survei Jokowi-Ma'ruf Amin bisa 79 persen. Itu OSO yang survei," ungkap OSO, disambut tawa para caleg yang hadir.

Di depan Presiden Jokowi yang hadir di acara, Ketua DPD RI ini juga menyebut kadernya siap menangkal isu negatif yang seringkali berhembus kepada paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. "Jangan sekali-kali membodohi rakyat. Jangan sekali-kali mengatakan sesuatu yang enggak benar pada rakyat sehingga rakyat menjadi bodoh," ujar OSO.

Bahkan, Oesman menyebut, saat ini rakyat Indonesia puas dengan kepemimpinan Jokowi. Apalagi kebijakan ini dirasakan dari rakyat kalangan bawah, hingga dunia internasional juga ikut menyoroti kinerja Jokowi yang dinilai berhasil. 

"Kita lihat pembangunan infrastruktur Indonesia. Itu yang begitu kita cinta pada Presiden ini, yang telah melakukan banyak hal yang membikin kita mempunyai asa kebangaan dan diakui dunia, Asia Pasifik, dan lainnya," ucapnya.

Sebelum menutup pidatonya, OSO juga sempat menyindir pihak yang selalu nyinyir dengan hasil kerja Presiden Jokowi dan jajarannya. 

"Ada sekelompok manusia yang kerdil, kerdil, dil, dil apa lo dil? Emangnya gue pikirin lu, dil. Betul?" tutup OSO menyudahi pidatonya dan disambut tepuk tangan para calegnya.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo hadir dalam acara pembukaan pembekalan caleg DPR RI Partai Hanura. Acara ini digelar di Hotel Discovery Ancol, Jakarta Utara. Selain Presiden Joko Widodo, sejumlah Sekretaris Jenderal (Sekjen) dari partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang mendukung paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 serta petinggi partai lainnya juga tampak hadir.

Selain itu, tampak hadir juga Erick Thohir yang merupakan Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowo-Ma'ruf Amin. 

Tags : hanura