Gotong Royong Angkat Motor Lompati Separator

| 08 Nov 2018 14:47
Gotong Royong Angkat Motor Lompati Separator
Pelanggar di Jatinegara (FOTO: Nugie)

Jakarta, era.id - Puluhan pengendara sepeda motor tampak panik. Dengan semangat gotong royong, mereka saling bantu mengangkat sepeda motor mereka melewati separator busway.

Bukan, aksi tersebut bukan sebuah narasi soal ujian PPKN. Kejadian ini terjadi di Jalur TransJakarta di Jalan Bekasi Timur, Jatinegara, Kamis (8/11/2018). Di ujung jalur, mereka dicegat petugas kepolisian yang  telah siap dengan pena dan buku tilang.

Oke melanggar, namun ogah ditilang, para pengendara motor ini tak lagi mempedulikan keselamatan diri mereka, apalagi keselamatan diri orang lain. Yang penting, separator jalur TransJakarta yang terlihat cukup tinggi itu bisa mereka lompati.

Meski sebagian dari para pelanggar lolos, polisi tetap berhasil menangkap sejumlah pengendara. “Sebagian berhasil menghindar dari operasi ini. Namun, banyak juga yang kami tindak dan berikan sanksi,” ujar Wakasat Lantas Satwil Jaktim, Kompol Sukadi, Kamis (8/11/2018).

Menurut Sukadi, operasi ini adalah bagian dari rangkaian dari Operasi Zebra yang akan terus digelar dalam beberapa hari ke depan hingga 12 November mendatang.

“Beberapa titik rawan pelanggaran lalu lintas, kami akan terus gelar operasi untuk meminimalisir pelanggaran. Karena pelanggaran salah satu penyebab kecelakaan,” katanya.

Rekomendasi