Penembakan di California, 12 Orang Tewas

| 08 Nov 2018 20:55
Penembakan di California, 12 Orang Tewas
Ilustrasi (Pixabay)
Southern California, era.id - Seorang pria bersenjata membunuh 12 orang, termasuk wakil sheriff, di sebuah bar di Southern California, Negara Bagian California, pada Rabu malam (7/11) waktu setempat.

Dilansir dari Antara, Kamis (8/11/2018), Sheriff Ventura County Geoff Dean dalam acara jumpa pers mengatakan, pelaku penembakan pun tewas dalam peristiwa ini. 

Tak hanya menewaskan 12 orang tadi, penembakan yang terjadi di di Borderline Bar and Grill yang ada di pinggiran Los Angeles itu, membuat sejumlah orang luka-luka.

Saat kejadian, bar memang sedang ramai tamu yang berkunjung untuk menikmati malam dengan menari, minum-minum dan makan.

"Di sana keadaannya mengerikan," kata Dean. 

"Darah berlumuran di mana-mana dan (tubuh) tersangka juga ada di situ." 

Peristiwa ini membuat tewasnya Wakil sheriff, Sersan Ron Helus, polisi berpengalaman yang telah bertugas selama 29 tahun.

Sheriff Dean mengatakan jati diri si penembak belum diketahui, demikian pula dengan motifnya melakukan serangan.

Sementara itu, sejumlah saksi mata mengatakan kepada CNN bahwa para pengunjung sedang berada di bar itu untuk menghadiri malam College Country yang diisi dengan acara menari bersama serta sajian musik, minuman dan makanan. Tempat itu dipenuhi oleh anak-anak muda.

Ketika penembakan muncul, beberapa orang mendobrak jendela dengan menggunakan kursi agar dapat lari menyelamatkan diri. 

Beberapa saksi mata lain serta orang-orang yang menulis di media sosial mengatakan bahwa si penyerang melepaskan tembakan hingga 30 kali.

Sejumlah lainnya melaporkan jumlah tembakan lebih sedikit dari itu dan si penyerang kemungkinan melemparkan bom-bom asap.

Rekomendasi