Polisi Investigasi Kasus Bianglala Terbalik di Sekaten Yogyakarta

| 12 Nov 2018 10:05
Polisi Investigasi Kasus Bianglala Terbalik di Sekaten Yogyakarta
Lokasi bianglala Pasar Malam Perayaan Sekaten diberi garis polisi. (Foto: Twitter @PoldaJogja)
Jakarta, era.id - Salah satu wahana bianglala di Pasar Malam Perayaan Sekaten Yogyakarta mengalami insiden, Minggu (11/11) malam. Beberapa kabin di wahana itu tiba-tiba miring yang membuat beberapa penumpang di dalamnya panik dan keluar menyelamatkan diri. 

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, kasus tersebut tetap diinvestigasi polisi.

"Pengoperasian wahana bianglala tersebut dihentikan setelah kejadian tadi malam. Petugas akan melakukan pemeriksaan secara mendalam atas semua aspek pada wahana bianglala tersebut," tulis akun Twitter Polda DI Yogyakarta, @PoldaJogja, Senin (12/11/2018).

Kasus ini ditangani oleh Polres Yogyakarta dan Polsek Gondomanan. Tempat kejadian perkara juga sudah diberi garis polisi untuk penyelidikan lebih lanjut.

Peristiwa ini terjadi ketika wahana bianglala yang sedang beroperasi ini mengalami masalah di beberapa kabinnya. Saat itu, di dalam kabin yang bermasalah sedang diisi penumpang. 

 

Akibat macetnya kabin tersebut, posisi kabin menjadi berbalik dan membahayakan penumpang yang ada di dalamnya. Dalam situasi tersebut, wahana bianglala bisa dihentikan mesinnya. Beberapa penumpang sempat hampir terjatuh, tetapi kemudian bisa diturunkan dari kabin yang macet.

Kasus ini ramai diperbicangkan di Twitter, Minggu (11/11/) malam. Sejumlah warganet pun merekam peristiwa ini. Berikut kami rangkumkan unggahan tersebut dari Twitter.

 

 

 

Rekomendasi