Liburan Dadakan, Tiket Kereta Menumpuk

| 14 Nov 2018 05:33
Liburan Dadakan, Tiket Kereta Menumpuk
Penumpang kereta di Bandung (FOTO: Anda Mahardhika)
Jakarta, era.id - Kebiasaan merencanakan segala sesuatu dengan dadakan, rasanya sudah menjadi gaya hidup orang Indonesia. Salah satunya adalah saat memesan tiket kereta api, yang sebenarnya sudah disediakan oleh PT KAI tiga bulan sebelum Liburan Natal dan tahun baru tiba. 

Kebanyakan dari kita lebih memilih membeli tiket kereta api sebulan atau seminggu, sebelum keberangkatan menuju tempat liburan akhir tahun. Terbukti dari ketersediaan tiket kereta api yang masih banyak di bulan November ini, mulai dari rute Bandung-Jakarta, Jakarta-Surabaya dan rute-rute lain yang berada di luar daerah lain. 

"Tiket keberangkatan dari segala rute kereta api masih tersedia banyak yang tersedia," ungkap Manager Humas PT Kereta Api Indonesia Joni Martinus kepada era.id.

Joni mengatakan bahwa ini Sudah menjadi kebiasaan orang Indonesia ketika menjelang liburan tiba, seperti halnya tahun 2017 lalu tiket habis sebulan bahkan seminggu menjelang liburan bahkan seminggu mendekati libur akhir tahun yang panjang. 

"Pada bulan ini kami baru menjual tiket sebanyak 30 persen, peningkatan pembelian tiket akan terjadi pas mendekati liburan Natal dan Tahun baru," tambah Joni. 

Namun untuk menyiasati dan mengantisipasinya, Joni menjelaskan PT KAI DAOP 2 sudah menyediakan tiga kereta tambahan yaitu ka Lodaya Pagi dan Lodaya Malam kemudian kereta Pasundan.

Joni mengimbau kepada masyarakat yang ingin menggunakan kereta api sebagai alat transportasi saat liburan akhir tahun ini, untuk memesan tiket jauh-jauh hari agar tidak terkesan dadakan.

Rekomendasi