Sejumlah Pilot Melihat UFO di Irlandia

| 14 Nov 2018 09:39
Sejumlah Pilot Melihat UFO di Irlandia
Ilustrasi (Pixabay)
Jakarta, era.id - Otoritas Irlandia sedang menyelidiki unidentified flying object (UFO) yang dilaporkan oleh beberapa pilot komersial di langit pada 9 November.

Dilansir dari TIME.com, Rabu (15/11/2018), beberapa pilot menanyakan kepada air traffic control (ATC) di Irlandia barat, tentang sesuatu yang mereka namakan "cahaya sangat terang" yang melaju dengan "kecepatan sangat tinggi". 

"Itu bergerak sangat cepat," kata pilot penerbangan British Airways dari Montreal ke London. 

"Itu muncul di sisi kiri kami dan kemudian dengan cepat berbelok ke utara. Itu adalah cahaya yang sangat terang yang menghilang dengan kecepatan sangat tinggi," tambahnya.

"Ini tidak muncul pada radar primer atau sekunder," kata ATC sambil menambahkan tidak ada latihan militer di daerah tersebut.

Pilot lain dari pesawat Virgin menepis itu adalah alien. Dia menyebut itu sebagai "meteor atau objek lain yang membuat belum diketahui" 

Dia melaporkan "beberapa objek yang tidak diketahui itu mengikuti lintasan yang sama dan sangat terang dari tempat kami berada." 

Dia telah melihat, "dua lampu terang yang tampaknya mengarah ke kanan dan mendaki dengan kecepatan setidaknya dari perspektif kami."

Sementara itu, pilot ketiga yang melihat ini mengaku juga melihat benda tersebut. "Senang itu bukan hanya saya yang lihat."

Seorang juru bicara Otoritas Penerbangan Irlandia mengkonfirmasi kepada TIME, mereka sedang menyelidiki insiden itu, dan mengatakan akan ada proses rahasia yang melibatkan sejumlah pilot.

Rekomendasi