Viral Remaja di Serang Bakar dan Kencingi Al-Qur'an, Pas Ditangkap Pasang Wajah Memelas

| 22 Mar 2024 18:08
Viral Remaja di Serang Bakar dan Kencingi Al-Qur'an, Pas Ditangkap Pasang Wajah Memelas
Ilustrasi penjara (ANTARA)

ERA.id - Remaja berinisial DA, admin grup Telegram "Islam Sesat", kini ditangkap di Serang, Bantem, Kamis kemarin. Saat diringkus, tak ada perlawanan darinya.

Isi grup itu, beberapa waktu lalu, memang memantik amarah publik karena anggota grup tersebut, DA, menghina agama Islam dan Kristen, juga merobek dan membakar Al-Qur'an dan membuangnya ke toilet dan mengencinginya.

Saat ditangkap, wajah DA tampak memelas sembari mengklarifikasi aksinya. Katanya, grup itu dibuat untuk menghina semua agama, bukan cuma Islam saja.

DA sebagai admin grup itu juga mengaku, hanya diminta kawannya untuk menghina agama Islam karena si penyuruh yang merupakan perempuan, merasa sakit hati dengan mantannya. Adapun si penyuruh belum ditangkap dan diburu polisi.

"Saya disuruh teman untuk menyebarkan saja. Teman yang meminta tolong, tetapi saya merasa dikabinghitamkan. Dia sakit hati sama orang Islam," katanya, dikutip Jumat (22/3/2024).

Sementara itu, Kasi Humas Polresta Serang Kota, Kompol Iwan Somantri, membenarkan kasus itu. Katanya, DA digiring oleh warga ke kantor polisi pada Kamis (21/3/2024) malam.

"Pelaku kami terima di Polsek Serang. Ya, diduga telah menyebarkan konten yang berisi menista agama. Masih pemeriksaan," pungkasnya.

Rekomendasi