Mobil Listrik Gagasan Moeldoko Siap Diluncurkan

| 23 Nov 2018 19:14
Mobil Listrik Gagasan Moeldoko Siap Diluncurkan
Kepala Staf Presiden Moeldoko (Tasya/era.id)
Jakarta, era.id - Selain disibukan sebagai Kepala Staf Presiden, Moeldoko juga menggagas pembuatan mobil listrik nasional. 

Menurutnya, PT Mobil Anak Bangsa (MAB) yang digagasnya itu akan segera siap meluncurkan mobil listrik pertamanya yang akan diproduksi massal setelah meluncurkan purwarupa ketiganya.

“Mobil listrik nanti prototype (purwarupa) ketiga akan kita launching lagi. Berikutnya akan kita mass product,” kata Moeldoko di Plaza Indonesia Extension, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (23/11/2018).

Rencananya, menurut Moeldoko, mobil listrik yang digagasnya itu akan diproduksi massal sekitar April 2019 jika tak ada halangan. Moeldoko juga menyebut, meski masih akan diproduksi massal pada 2019 namun sudah banyak pemesan yang menaruh minat pada mobil listrik buatannya.

“Ada, ada. Sudah ada beberapa permintaan mulai berdatangan. Berikutnya panel-panel dari luar juga sudah mulai berdatangan untuk join bareng kita,” ungkapnya.

Supaya kalian tahu, PT Mobil Anak Bangsa (MAB) yang digagas oleh Moeldoko telah memproduksi bus listrik. Bahkan saat pameran kendaraan beberapa waktu yang lalu, bus listrik ini cukup menarik perhatian.

Setelah berhasil dengan bus listrik, rencananya perusahaan ini juga akan mengembangkan mobil listrik lainnya untuk sarana angkutan pedesaan.

Baca Juga : KPU Ingin Ada Lembaga Peradilan Pemilu

 

Tags :
Rekomendasi