Jokowi Akan Kampanye di Jabodetabek Minggu Ini

| 27 Nov 2018 18:08
Jokowi Akan Kampanye di Jabodetabek Minggu Ini
Joko Widodo dalam sebuah acara kampanye. (Foto: Istimewa)
Jakarta, era.id - Capres nomor urut 01 Joko Widodo akan melakukan kampanye di wilayah Jabodetabek dalam minggu ini. Hal ini disampaikan oleh Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Verry Surya Hendrawan.

"Jadi Insya Allah tanggal 1 dan 2 (Desember) adalah jadwal kampanye 01 khususnya capres Pak Jokowi di daerah Jabodetabek," kata Verry kepada wartawan, Selasa (27/11/2018).

Sekjen Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) itu bilang, meski direncanakan akan berkampanye Jabodetabek, namun jadwal calon petahana masih dalam pembahasan.

"Terkait banyaknya pertanyaan lokasi dan jadwal mohon menunggu karena kebetulan untuk kedua hal tersebut sedang difinalisasi di TKN. Kami masih di High End (posko pemenangan) dan besok adalah rapat pleno untuk penentuan lokasi dan jadwal," kata dia.

"Bila sudah ada akan di-share oleh tim kampanye nasional. Dalam hal ini yang diberi kuasa adalah Pak Abdul Kadir Karding sebagai wakil ketua koordinasi organisasi," imbuh Verry.

Sementara itu, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga menyebut kampanye yang dilakukan oleh capres Joko Widodo itu merupakan salah satu cara menjaga ritme dan menjaga elektabilitas dalam masa kampanye yang berjalan sangat panjang ini.

"Pak Jokowi tiap minggu turun ke daerah, berangkat Jumat, Sabtu dan Minggu. Selain itu tim kita terus kerja. Itu dalam tujuan untuk menjaga ritme. Kan hampir tiap minggu, dia berkunjung ke berbagai provinsi," jelas Arya.

Selain itu, politikus Partai Perindo ini juga bilang ada beberapa cara untuk menjaga elektabilitas Jokowi. Salah satunya adalah dengan menggunakan konten-konten kreatif yang dihasilkan dari timnya. Konten itu juga berisi soal keberhasilan kerja dari pemerintahan Jokowi bersama Jusuf Kalla saat ini.

"Sampai hari ini konten kita tentang hebatnya pekerjaan Pak Jokowi selama empat tahun juga masih banyak stoknya dan itu belum kita keluarkan semuanya," ujar dia.

Rekomendasi