Dua Harimau Semarang Zoo Lepas dari Kandangnya

| 05 Dec 2018 16:54
Dua Harimau Semarang Zoo Lepas dari Kandangnya
Ilustrasi (Pixabay)
Semarang, era.id - Dua harimau koleksi Semarang Zoo, Rabu (5/12/2018), dilaporkan lepas dari kandang dan berkeliaran di sekitar kawasan kebon binatang di Ibu Kota Jawa Tengah tersebut.

Dilansir dari Antara, Rabu (5/12/2018), Kasubag Humas Polrestabes Semarang Kompol Baihaqi mengatakan kedua harimau tersebut berhasil ditangkap kembali dengan bantuan petugas BKSDA Jawa Tengah dan Polsek Ngaliyan, Kota Semarang.

"Berhasil ditangkap dan dimasukkan kandang kembali. Petugas menggunakan senapan bius untuk menangkap kedua satwa tersebut," katanya.

Sementara itu, Kepala BKSDA Jawa Tengah Suharman mengatakan laporan tentang lepasnya dua Harimau Benggala itu diterima sekitar pukul 08.38 WIB.

"Laporan masuk sepasang harimau jantan dan betina lepas dari kandang," katanya.

Petugas BKSDA yang dibantu petugas Polsek Ngaliyan kemudian melakukan sterilisasi dan memastikan kebon binatang steril dari pengunjung.

Kedua harimau, kata dia, diketahui bersembunyi di gorong-gorong di bawah jembatan.

Petugas selanjutnya menembak harimau yang bersembunyi di gorong-gorong tersebut dengan menggunakan senapan bius dam memastikan satwa sudah tertidur, sebelum akhirnya dipindahkan ke kandang.

Direktur Utama Semarang Zoo, Samsul Siregar, ketika dikonfirmasi belum bisa menjelaskan penyebab lepasnya kedua satwa buas itu.

Tags : hewan langka
Rekomendasi