BPN Pindah Markas, PKB: Jateng Masih Basis Jokowi

Tim Editor

Wakil Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel (Mery/era.id)

Jakarta, era.id - Wakil Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Johan tak mempermasalahkan bila markas pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dipindahkan ke Jawa Tengah. Dia meyakini, jumlah suara di Jawa Tengah akan tetap aman lantaran daerah tersebut merupakan basis kekuatan dari PKB dan PDI-P.

"Kalau Jateng enggak. Jateng kan dua kekuatan. Kalau merah dan hijau bergabung seharusnya aman," katanya, di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Apalagi, Wakil Direktur Program Kampanye TKN Jokowi-Ma'ruf ini, survei yang dilakukan internal PKB Jokowi menunjukan kemajuan yang konsisten.

"Sama sekali enggak, apalagi survei internal PKB sejauh ini menunjukan Pak Jokowi termasuk di Jateng mengalami peningkatan yang konsisten untuk Jateng. Kita meyakini Pak Jokowi bisa mencapai 60-70 persen," ucapnya.

Partai Gerindra meyakini memiliki suara di Jateng, karena pada Pilgub Jateng pihaknya bersama PKB mengusung Surdiman Said dan Ida Fauziah, dengan perolehan suara 41,22 persen.

Menurut Daniel, kemenangan Sudirman dan Ida paling banyak disumbang dari Ida sebagai kader PKB. Sedangkan, untuk Pilpres Ida merupakan bagian dari tim yang mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kemenangan kami waktu Pilgub kemarin itu kan di basisnya PKB, di Tegal Brebes Kebumen Purbalingga. Nah sekarang kan Mba Ida udah full, posisi Mba Ida itu sekarang di TKN. Dia full keliling terus door to door bersama seluruh tim untuk memenangkan Pak Jokowi-Ma’ruf Amien," kata dia.
 

Tag: pemilu 2019 prabowo-sandiaga jokowi-maruf amin sekjen pdi perjuangan hasto kristiyanto pkb

Bagikan: