Rapat Evaluasi TKN, JK: Koordinasi Pusat dan Daerah

| 18 Dec 2018 04:05
Rapat Evaluasi TKN, JK: Koordinasi Pusat dan Daerah
Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Jusuf Kalla (Wardhany/era.id)
Jakarta, era.id - Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Jusuf Kalla menyebut timnya masih harus berjuang keras untuk menarik suara di beberapa daerah pemilihan. Untuk itu, JK mengingatkan timnya untuk selalu melakukan sinkronisasi dan koordinasi antara tim di pusat dan daerah.

"Yang paling penting koordinasi. Koordinasi antara partai dengan capres dengan calegnya. Bagaimana menyinkronkan pemilihan legislatif dengan pilpresnya," kata Jusuf Kalla di kediamannya, Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (17/12/2018).

JK juga menyoroti sejumlah daerah yang jadi basis pemilih terbesar dalam Pilpres 2019 mendatang. Menurutnya ada beberapa daerah yang jadi perhatian dan perlu penanganan khusus mengingat banyaknya pemilih di wilayah tersebut.

"Memang ada daerah-daerah yang pemilihnya banyak seperti Jabar, Jateng, Jatim. Jawa ini tentu berbeda dengan daerah lain tapi yang terpenting di Sulsel sudah terjadi perbaikan," ungkapnya.

JK juga sempat menyinggung soal Banten yang menjadi salah satu wilayah yang masuk ke dalam prioritas timnya. Menurutnya, timnya harus bergerak di Banten.

"Banten masih perlu perjuangan, usaha keras di Banten tentu. Kita harapkan itu akan positif nanti pada waktunya," jelas JK.

Politisi Partai Golkar itu juga menyebut, nantinya untuk merebut suara di wilayah yang diprioritaskan tersebut akan dibentuk sebuah tim. Nantinya, tim itu juga akan bergerak berdasarkan hasil survei internal. Tim ini rencananya juga akan dipegang baik oleh tim nasional maupun daerah.

"Bahwa daerah yang masih rendah, ada yang sudah tinggi, tetap di follow up dan yang belum akan lebih diperhatiakan, gitu kan, pasti ada," tutupnya.

Rekomendasi