Tiga Pesan Jokowi Jelang 30 Hari Pencoblosan

| 17 Mar 2019 19:52
Tiga Pesan Jokowi Jelang 30 Hari Pencoblosan
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Foto: Wardhany/era.id)
Jakarta, era.id - Capres nomor urut 01 Joko Widodo hadir dalam agenda rapat konsolidasi 30 hari jelang Pilpres 2019. Jokowi menyampaikan tiga pesan penting bagi para kader partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang terdiri dari kepala daerah, wakil kepala daerah, maupun Ketua DPRD di tingkat propinsi yang hadir dalam acara itu.

Pertama, hasil survei. Dia mengatakan, meski hasil sejumlah survei mengatakan paslon 01 Jokowi-Ma'ruf Amin unggul dari paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, ia meminta timnya itu tidak berpuas diri. 

"Jangan sampai itu membuat kita lengah. Tetap harus digunakan untuk evaluasi, koreksi, sehingga hasilnya menjadi lebih baik. Angka-angka yang saya sampaikan," kata Jokowi kepada wartawan di Hotel Borobodur, Jakarta Pusat, Minggu (17/3/2019).

Kedua, Jokowi minta isu hoaks yang berkembang di masyarakat agar segera diklarifikasi. Sebab, isu hoaks akan mudah dicerna bila tak cepat ditangkis. 

"Ketiga saya ingin sampaikan juga agar didorong sebanyak-banyaknya pemilih untuk datang ke TPS. Artinya, partisipasi pemilih harus sebesar-besarnya. Jangan sampai ada satu orang pun golput," tegasnya.

Selain tiga pesan itu, Jokowi juga meminta kader partai pengusungnya menyampaikan program kerja dan hasil kerjanya secara door to door kepada masyarakat.

Dia juga menilai, adanya rapat ini akan mampu meningkatkan militansi para pendukungnya yang berasal dari partai-partai koalisinya. 

"Ini biar ada konsolidasi antara TKN, TKD, dengan eksekutif-eksekutif yang ada, dengan relawan-relawan yang ada terkonsolidasi dalam waktu 30 hari terakhir ini," ungkapnya.

Supaya kalian tahu, dalam rapat konsolidasi ini sejumlah petinggi TKN Jokowi-Ma'ruf Amin tampak hadir dalam rapat ini. Mereka adalah Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir; Bendahara TKN Jokowi-Ma'ruf, Wahyu Sakti Trenggono; Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Johnny G Plate dan Loedwijk F Paulus; Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto.

Tak hanya itu, ada juga Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf seperti Ahmad Rofiq, Raja Juli Antoni, dan Verry Surya Hendrawan. Selain itu tampak juga politisi senior PDI Perjuangan yang juga menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dan Ketua Dewan Pengarah TKN Jokowi-Ma'ruf sekaligus Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sedangkan kepala daerah yang hadir adalah Tri Rismaharini, Abdullah Azwar Anas, Lukas Enembe, Ganjar Pranowo dan sejumlah kepala daerah lain juga ikut dalam rapat konsolidasi ini.

Rekomendasi