Prabowo Cek Bantuannya untuk Korban Bencana di Sulteng

| 08 Jan 2019 16:23
Prabowo Cek Bantuannya untuk Korban Bencana di Sulteng
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto kampanye di Sulawesi Tengah. (Foto: Istimewa)
Palu, era.id - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengunjungi beberapa wilayah di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), di antaranya Kota Palu, Kabupaten Sigi, dan Kabupaten Donggala. Kunjungan ini dalam rangka menjalankan misi dan tugas kemanusiaan untuk berdialog dan bersilahturahmi secara langsung dengan para korban bencana alam gempa, tsunami dan likuifaksi yang terjadi beberapa waktu lalu.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra ini sempat menahan diri untuk berkunjung ke sana setelah peristiwa bencana alam yang terjadi di sana. Baru pada hari ini dia siap untuk melakukan kunjungan.

Menurut Prabowo, hal ini karena dirinya ingin memberikan kesempatan kepada pihak-pihak yang berwenang untuk menjalankan tugasnya di lokasi bencana. Sehingga, dirinya menugaskan kepada seluruh kader Partai Gerindra untuk ikut membantu para korban bencana alam yang ada di Palu, Sigi dan Donggala.

"Saya waktu itu memang menahan diri untuk tidak datang, saya paham karena pimpinan daerah sangat kesulitan, jadi kalau banyak tokoh dari jakarta itu datang pasti akan mengganggu yang ada di sini (Palu), jadi saya fokuskan bahwa dimana dalam kapasitas saya yang terbatas untuk mengirimkan bantuan,” katanya, pada acara Temu Kader, Simpatisan dan Relawan dalam Kegiatan Prabowo Menyapa Masyarakat Sulawesi Tengah di Hotel Santika, Palu, Selasa (8/1/2019).

“Minimal kita melakukan partisipasi sebagai bentuk setia kawan. Dan hari ini saya mau cek apakah bantuan saya sudah sampai," sambungnya.

Di samping itu, Mantan Danjen Kopassus ini juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Sulawesi Tengah yang telah menyambutnya dengan baik pada kunjungannya. Prabowo juga, menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada para keluarga korban yang terkena musibah bencana alam beberapa waktu lalu. 

"Terimakasih atas sambutan yang demikian meriah, kesempatan ini dalam kunjungan saya ke sini saya pakai untuk menyampaikan rasa turut berduka cita dan berbela sungkawa atas musibah yang di alami beberapa waktu lalu. Semoga para korban yang meninggal dunia diterima disisi tuhan yang maha esa, dan ditempatkan di tempat yang terbaik dan yang ditinggalkan diberikan kekuatan untuk meneruskan tugas dan kewajiban di dunia ini," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Tengah, Longki Djanggola menegaskan, kunjungan Prabowo di Provinsi Sulteng ini tidak ada agenda kampanye.

Menurut Longki, Prabowo juga akan mengunjungi lokasi pengungsian korban bencana alam untuk memastikan bahwa bantuan yang diberikannya tepat sasaran dan bermanfaat bagi para korban.

"Beliau akan mengunjungi atas apa yang beliau perintahkan untuk membangun di daerah Sigi. Dan saat ini bantuan itu sudah di manfaatkan oleh masyarakat. Dan tentu saja kunjungan beliau juga akan bertemu bersilahturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh agama yang ada di sini, jadi tidak ada acara acara kampanye beliau selama kunjungannya di sini," jelas Longki.

Rekomendasi