Dongkrak Ekonomi Umat, Ma'ruf Resmikan Posko Master C19

| 08 Jan 2019 18:34
Dongkrak Ekonomi Umat, Ma'ruf Resmikan Posko Master C19
Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin saat meresmikan Posko Markas Terpadu (Master). (Wardhany/era.id)
Jakarta, era.id - Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin meresmikan Posko Markas Terpadu (Master) di Jalan Cirebon Nomor 19 atau yang biasa disebut C19, Menteng, Jakarta Pusat. 

Posko itu, disebut Ma'ruf merupakan pusat pergerakan relawan untuk mengawal gagasan ekonomi arus baru yang diprakarsai oleh Mustasyar PBNU tersebut.

"Master C19 ini untuk mengawal program Arus Baru Ekonomi Indonesia. Akan ada langkah-langkah pengawalan yang akan dilakukan," ujar Ma'ruf saat meresmikan Posko Master C19 tersebut, Kamis (8/1/2019).

Menurutnya, ekonomi arus baru Indonesia yang digagasnya amatlah penting. Apalagi, Ketua MUI itu menilai, hal ini dapat memaksimalkan landasan pembangunan yang dibangun pemerintahan Presiden Joko Widodo di berbagai bidang.

Pembina Master C19 Portal KMA Ahmad Syauqi yang merupakan anak dari Ma'ruf Amin ini menyebut, pembentukan posko ini merupakan kesepakatan seluruh santri Ma'ruf.  Sebagian besar relawan di posko, yang merupakan murid atau santri Ma'ruf Amin ingin mengawal Arus Baru Ekonomi Indonesia.

"Menginginkan apa yang menjadi gagasan dan tujuan perjuangan beliau dapat terealisasi, dapat terlaksana untuk membangun bangsa ke depan," kata Syauqi.

Direktur Master C19 Doddy Nugroho yang juga hadir, juga bilang, lahirnya posko Master C19 juga bertujuan menggalang relawan bagi Ma'ruf Amin. Posko itu digunakan sebagai wadah konsolidasi dan mempertegas komitmen relawan. 

Nantinya, tak hanya membahas soal ekonomi arus baru, Doddy menegaskan, pendidikan seputar politik dan pemilihan umum juga dijabarkan dalam posko tersebut. 

"Untuk memetakan relawan, sehingga kami bisa memberikan bimtek (bimbingan teknis) kepada mereka, serta fungsi mengawal gagasan abah," sebut Doddy.

Bagi masyarakat yang ingin bergabung jadi relawan Master C19, Doddy menyebut, tak perlu susah payah. Sebab, masyarakat bisa mengakses web mereka www.masterC19.com atau mengunduh aplikasinya untuk bergabung menjadi relawan Ma'ruf Amin.

Rekomendasi