Megawati Sempat Rayu JK untuk Dampingi Jokowi

| 10 Jan 2019 17:44
Megawati Sempat Rayu JK untuk Dampingi Jokowi
Jokowi dengan Jusuf Kalla (Foto: Twitter @KSPgoid)
Jakarta, era.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyebut, dirinya sempat minta kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk kembali mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019.

Hal ini disampaikan Mega saat dirinya akan memotong tumpeng di HUT ke-46 PDI Perjuangan. Saat itu, Megawati didampingi Jokowi, Ma'ruf Amin, Hamzah Haz, Try Soetrisno, dan juga Jusuf Kalla.

Potongan tumpeng pertama diserahkan kepada Jokowi dan potongan selanjutnya diserahkan kepada Jusuf Kalla.

"Tadinya terus terang saya bilang ke Pak Jusuf Kalla, pak kalau masih bisa, sekali lagi pak,” kata Megawati di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1/2019).

Megawati juga mengaku pusing lantaran berdasarkan Undang-Undang Jusuf Kalla tidak dapat mencalonkan dirinya untuk ketiga kalinya. Bahkan, Presiden Ke-5 ini juga mengaku sempat mencari sosok wakil presiden yang tepat bagi Jokowi.

"Saya tanya kiri, tanya kanan, akhirnya saya tanya sama Pak Ma'ruf, 'Pak, kalau mau mendampingi Pak Jokowi, mau apa enggak?',” ujarnya.

Tapi, Megawati mengakui jika pertanyaan kepada Ma’ruf Amin tersebut bukanlah hal yang patut. Sebab, pertanyaan seperti demikian lebih baik dibahas dalam sebuah penugasan.

Saat Ma’ruf Amin menyatakan kesanggupannya untuk mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019, Megawati kemudian merasa lega. 

Dia juga berharap, dengan mengusung Jokowi-Ma’ruf, ia meyakinkan Indonesia akan menuju arah yang lebih baik jika menang dalam Pilpres 2019 mendatang.

Rekomendasi