Ajakan Prabowo untuk Piknik di TPS

| 13 Jan 2019 20:56
Ajakan Prabowo untuk Piknik di TPS
Prabowo Subianto (Mery/era.id)
Jakarta, era.id - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengajak relawan Roemah Djoeang untuk solid mengamankan dan mengawal suara ketika Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS).  Bekas Danjen Kopassus ini juga meminta para relawan untuk mau menginap di TPS pada daerah masing-masing untuk mengantisipasi adanya kecurangan dalam pemilu.

"Jaga itu TPS karena memang salah satu kelemahan bangsa kita ini adalah jangan kan usaha besar, terkadang main sepakbola di tingkat kecamatan saja mau curang. Datang ya harus sampai sore. Nunggu. Jangan nanti baru (datang) terakhir-terakhir. Kalau terpaksa kalian bawa rantang ke TPS, bawa tikar, sekalian piknik di situ. Kalau perlu tidur sampai selesai untuk negara," kata Prabowo dalam acara Kopdar Simpul Relawan di Roemah Djoeang, di Jakarta, Minggu (13/1/2019).

Prabowo menilai, TPS merupakan tempat krusial yang harus benar-benar dijaga. Sebab, di sana tempat rakyat memberikan suaranya untuk perubahan. Prabowo juga mengimbau, agar para pendukungnya mewaspadai pemilih-pemilih 'hantu' yang akan menyoblos. Sehingga, katanya, mereka harus memastikan kotak suara kosong sebelum pemungutan suara dimulai.

"Jaga TPS merupakan bagian menjaga suara rakyat. Waspada terhadap nanti pemilih pemilih hantu yang akan nyoblos. Coba cek, cek semua kotak itu harus kosong sebelum pemilihan," ucapnya.

Ketua Umum Partai Gerindra ini juga meminta, para relawan bekerja keras untuk memenangkan Prabowo-Sandi. Sebab, katanya, saat ini waktunya hanya tinggal 94 hari, menjelang pemungutan suara Pemilu 2019. Tiap relawan harus kerja keras menggalang kekuatan dan sering turun ke masyarakat untuk mengajak memilih Prabowo-Sandi.

"Teriak-teriak 2019 Ganti Presiden itu gampang namun yang menentukan adalah 17 April. Kalau 2019 mau ganti presiden maka kita harus menang Pilpres," tuturnya.

Sekadar informasi, hadir dalam acara Kopdar Simpul Relawan tersebut antara lain Panglima Roemah Djoeang Pius Lustrilanang, dan politisi Partai Gerindra Asril Tandjung.

Rekomendasi