Selamat Berlibur buat Tim Penyelam Penemu CVR Lion Air

Tim Editor

Tim penyelam pencarian black box (Istimewa)

Jakarta, era.id - Panglima Koarmada I, Laksamana Muda TNI Yudo Margono memberikan apresiasi kepada 25 tim penyelam yang tergabung dalam pencarian black box cockpit voice recorder (CVR) Dinas Penyelaman Bawah Air (Dislambair)

Tampak wajah riang pada para penyelam karena berhasil menemukan CVR yang telah dicari dalam waktu tujuh hari saat Yudo mengucapkan terima kasih dan akan memberikan hadiah berupa libur bekerja.

"Karena tadi kalian sudah mengerjakan dinas yang luar biasa, selama tujuh hari bekerja, siang dan malam di tengah laut, maka kalian akan mendapatkan libur selama dua minggu," tutur Yudo disambut tepuk tangan di Posko JICT, Senin (14/1/2019).

Yudo bilang, pihaknya akan mengajukan kepada atasannya soal imbalan tambahan yang akan diberikan kepada tim pemyelam.

"Nanti kita ajukan, itu yang menentukan komandan atas dalam hal ini panglima TNI," ungkap Yudo.

Pada penemuan CVR, orang yang pertama kali menjamah benda berwarna oranye adalah salah satu anggota Dislambair TNI AL Koarmada 1 Serda Satria Margono Susanto, dengan gabungan tim bersama tim Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI dan KNKT.

Satria menjelaskan, tim sudah menyelam selama 7 hari dengan kedalaman 7 meter. Di bawah air, diakui Satria, mereka mencari CVR dengan meraba dan mengali lumpur setebal 30 sentimeter.

"Awalnya kami mengira-ngira aja. Soalnya kemarin dari KNKT warnanya oranye. Nah setiap warna oranye ya kita angkat aja karena jarak pandang maksimal kami terbatas. Ternyata itu CVR," ungkap dia.

Tag: lion air jatuh

Bagikan: