Mahasiswa Demo Tuntut Debat di Kampus

| 17 Jan 2019 18:44
Mahasiswa Demo Tuntut Debat di Kampus
Sejumlah mahasiswa menuntut diadakan debat pilpres di kampus. (Diah/era.id)
Jakarta, era.id - Sekelompok mahasiswa yang mengatasnamakan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) melakukan aksi di depan Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, tempat diadakannya Debat Pilpres 2019.

Puluhan mahasiswa yang mengenakan almamater tersebut bernyanyi dan berorasi. Terlihat mereka juga menggunakan kantong kresek hitam di kepala untuk menutupi muka mereka.

"Kami menuntut adanya debat capres-cawapres di kawasan kampus atau universitas. Dari lima debat tak ada satu debat pun yang diadakan di kampus," tutur salah satu mahasiswa UNJ Erfan Kurniawan.

Aksi ini pun dijaga aparat pengamanan dan berjalan tertib.

Selain aksi tersebut, arus kendaraan di depan hotel juga mengalami pengalihan. Untuk sementara, kendaraan dari Jalan Gatot Subroto mengarah ke Jalan Rasamala Raya akan dijadikan satu arah, sementara kendaraan yang akan keluar lewat Jalan Rasamala menuju Jalan Gatot Subroto akan dialihkan menuju Jalan Mandala Raya hingga Jalan Dukuh Patra lalu keluar di Jalan Jend Gatot Subroto.

Situasi disekitar lokasi Hotel Bidakara sudah ramai penjagaan baik dari pihak kepolisian ataupun TNI. Satu mobil water canon dari Korps Brimob berjaga Jalan Rasamala Raya persisnya di samping Gedung Bidakara Jakarta.

Rekomendasi