PDIP: Visi-Misi Prabowo-Sandi Terkesan Sembunyikan Masa Lalu

| 17 Jan 2019 22:10
PDIP: Visi-Misi Prabowo-Sandi Terkesan Sembunyikan Masa Lalu
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Wardhany/era.id)
Jakarta, era.id - PDI Perjuangan tanggapi serius paparan visi-misi yang disampaikan oleh paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang di luar konteks.

Kata Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto apa yang dibahas oleh paslon nomor urut 02 ini di luar tema karena bicara pangan dan air. Padahal tema debat perdana saat ini adalah HAM, Penegakan Hukum, Korupsi dan Terorisme.

"Apa yang disampailan sekedar kualifikasi hafalan, retorik, dan melupakan hal yang substansial terkait komitmen terhadap Hak Asasi Manusia. Nampak betul bagaimana visi misi tersebut lupa HAM. #PrabowoLupaHAM," kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (17/1/2019).

Padahal, Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin ini bilang, tiga menit pemaparan visi-misi sebenarnya menunjukkan komitmen seorang pemimpin. Namun, dengan adanya pemaparan di luar tema, Hasto menilai Prabowo berusaha menyembunyikan persoalan HAM.

"Buat apa bicara kualitas kehidupan namun melupakan komitmen yang sangat penting, agar di negara yang berdaulat ini, tidak boleh ada penghilangan paksa nyawa warga negara Indonesia mengingat tugas negara adalah melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia,” ungkapnya.

Hasto berharap, dari debat perdana ini, masyarakat bisa melihat rekam jejak masing-masing paslon, program konkret, serta gagasan yang ditawarkan ke depan untuk Indonesia Raya. 

“Kami bersyukur Pak Jokowi dan Kyai Maruf Amin tampil kalem," kata dia.

Rekomendasi