Yusril: Abu Bakar Ba'asyir Segera Dibebaskan

| 18 Jan 2019 16:33
Yusril: Abu Bakar Ba'asyir Segera Dibebaskan
Yusril Ihza Mahendra (Sumber: Instagram @yusrilihzamhd)
Bogor, era.id - Pengacara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Yusril Ihza Mahendra menyambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Teroris Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, untuk membebaskan narapidana kasus teroris Abu Bakar Baasyir.

"Hari ini saya datang kembali ke Lapas Gunung Sindur yang dikenal oleh sebagian masyarakat sebagai Lapas Teroris, saya bertemu dengan ustaz Abu Bakar Ba'asyir," kata Yusril, di Lapas Gunung Sindur, Bogor, dilansir Antara, Jumat (18/1/2019).

Kedatangan yang sekian kalinya ini kata Yusril sudah melakukan pembicaraan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan meyakinkan Abu Bakar Ba'asyir bebas dari tahanan.

Yusril mengatakan, Presiden Joko Widodo memiliki banyak pertimbangan untuk membebaskan Abu Bakar Ba'asyir. Pertama, alasan kemanusiaan mengingat usia Abu Bakar Baasyir sudah menginjak 81 tahun dan dalam keadaan sakit yang memerlukan perawatan.

Selain itu, Abu Bakar Baasyir sudah menjalankan pidana kurungan selama sembilan tahun di lapas tersebut.

Ia menegaskan, Presiden Joko Widodo membebaskan Abu Bakar dan berpesan jangan ada syarat yang memberatkan.

"Saya sudah bicara dengan Ustaz Abu Bakar dan menerima tawaran itu dan tidak ingin melakukan aktivitas apa-apa, bahkan bersedia tidak menerima tamu siapa-siapa tidak apa, yang penting dekat dengan keluarga," jelas Yusril.

Yusril mengatakan, Abu Bakar Baasyir berjanji, setelah bebas, tidak akan berceramah di mana-mana, namun fokus istirahat sebagai orang tua dan dekat bersama keluarga.

 

Tags : teroris
Rekomendasi