KPU Pertimbangkan Tambahan Durasi di Debat Kedua

| 21 Jan 2019 22:25
 KPU Pertimbangkan Tambahan Durasi di Debat Kedua
Debat Pilpres 2019 (Mahesa/era.id)
Jakarta, era.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mempertimbangkan untuk menambah durasi bagi kandidat capres-cawapres pada debat putaran kedua Pilpres 2019. Dengan begitu, diharapkan masing-masing kandidat dapat memiliki banyak kesempatan dalam menyampaikan visi-misinya.

"Soal durasi harus diatur sedemikian rupah kandidat lebih banyak punya waktu untuk menyampaikan visi misinya," kata Ketua KPU Arief Budiman di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (21/1/2019).

Meski begitu, Arief mengungkapkan pola debat sendiri nantinya tetap sama seperti saat debat sesi pertama. Hanya saja, detil waktu pada setiap segmennya akan disesuaikan. 

"Polanya kan sudah diatur ada pertanyaan, ada pendalaman, ada debat antar kandidat. Tapi mungkin cara mengatur detail alokasi waktunya setiap segmen mungkin akan kita sesuaikan. Misalnya, durasi untuk menjawab itu diperpanjang," kata dia. 

Melanjutkan, KPU akan membuat dengan antar pasangan calon nanti akan dibuat lebih rileks dari segi teknis, namun tetap bisa menyampaikan visi misinya secara substantif.

Untuk diketahui, debat kedua mengusung tema energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur diselenggarakan pada 17 Februari 2019 di Hotel Sultan, Jakarta Selatan. Debat ini disiarkan oleh stasiun televisi RCTI, GTV, MNC TV, dan Inews TV.

Rekomendasi