Jakarta Segera Normal, Selamat Menikmati Kemacetan!

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Kemacetan di kawasan Pasar Minggu (Leo/era.id)

Jakarta, era.id - Libur natal dan tahun baru telah usai. Besok, hari kedua di bulan Januari 2018, masyarakat Jakarta akan kembali pada rutinitasnya. Saatnya bermacet-macetan kembali!

Ucapan itu bukan dari era.id, namun penuturan Karo Penmas Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Mohammad Iqbal yang ditemui di Mabes Polri, Senin (1/1/2018). Menurutnya, hari ini adalah puncak arus balik liburan natal dan tahun baru.

Prediksi tersebut didapat polisi dengan melihat jadwal masuk sejumlah instansi pemerintah serta perusahaan swasta yang habis masa liburnya. "Untuk arus balik kita prediksi puncak hari ini sampai nanti malam," ungkap Iqbal.

Selain hari ini, puncak arus balik juga akan terpecah pada tanggal 7 Januari. Tanggal tersebut merupakan hari libur terakhir sekolah dan lembaga pendidikan.

"Ada lagi susulan tanggal 7 (Januari) nanti karena anak-anak sekolah sudah mulai masuk sekolah tanggal 7. Setelah itu, Jakarta normal kembali, 'menikmati' kemacetan," lanjutnya.

Kepolisian memprediksi persentase arus balik malam ini akan mencapai angka 60 persen dari total kendaraan yang melakukan perjalanan selama libur panjang.

"Malam ini bisa mencapai 60 persen. Saya tidak bisa prediksi berapa ratus ribu kendaraan. Yang pasti 60 persen kendaraaan yang kemarin meninggalkan Jakarta," jawab Iqbal.

Terkait pengamanan arus balik, pihaknya sampai saat ini masih terus siaga dan berkonsentrasi dengan menempatkan personel-personel di titik-titik strategis.

Tag: selamat tahun baru imlek gong xi fa cai

Bagikan: