Cawagub DKI Jakarta Mulai Memperkenalkan Diri ke DPRD

| 22 Jan 2019 17:41
Cawagub DKI Jakarta Mulai Memperkenalkan Diri ke DPRD
Kader PKS Agung Yulianto, Ahmad Syaikhu, dan Abdurrahman Suhaimi memperkenalkan diri ke DPRD Jakarta. (Diah/era.id)
Jakarta, era.id - Tiga kandidat calon wakil Gubernur DKI Jakarta, yakni Agung Yulianto, Ahmad Syaikhu, dan Abdurrahman Suhaimi, mengenalkan diri ke fraksi Demokrat dan PAN DPRD DKI Jakarta.

Ketua Komisi Kebijakan Publik Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Achmad Yani menyebut, kunjungan mereka bertujuan untuk mengenalkan diri dan meminta dukungan terhadap pencalonan tiga kandidat cawagub yang telah diajukan.

"Kita berharap, nanti pada saat persiapan cawagub menjadi wagub ini, semua teman-teman dari fraksi termasuk Demokrat dan PAN bisa mendukung cawagub yang kita sampaikan," kata Achmad Yani di gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (22/1/2019).

Achmad Yani mengklaim, respons dari pimpinanan fraksi kedua partai yang menerima kedatangan mereka memiliki pandangan yang sama, yakni lowongnya posisi cawagub DKI Jakarta mesti segera diisi dalam waktu dekat ini.

"Mereka juga memiliki pandangan dan keinginan yang sama agar segera Wagub ini bisa terisi sehingga gubernur ini mendapat bantuan dari Wagub maka akan lebih besar lagi memberikan perhatian kepada warga," ungk dia.

Setelah ini, Achmad Yani bilang, permintaan dukungan ini tidak hanya dilakukan kepada kedua fraksi tersebut. Pihaknya kini sudah mengagendakan pertemuan dengan fraski lain di DPRD DKI.

"Semua sudah kita agendakan ke seluruh fraksi. Agendanya adalah silaturahmi," kata dia.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno resmi menyatakan pengunduran diri dari jabatanya pada 27 Agustus 2018 dan mendaftar sebagai calon wakil presiden Pemilu 2019. Itu artinya, hingga awal tahun ini, Anies bekerja sendirian. 

Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Syarief, berharap penetapan wagub yang diusung oleh kedua partai tersebut akan selesai dan mulai menjabat pada Maret 2019.    

"Harapan saya dari Gerindra DKI sih ingin sebelum Pilpres sudah selesai ya, sebelum bulan Maret lah. Tapi nanti kita lihat dinamika perkembangan berikutnya," kata dia.

Rekomendasi