Wagub DKI Jakarta Terpilih Jangan Sok Elite

| 22 Jan 2019 19:05
Wagub DKI Jakarta Terpilih Jangan Sok Elite
Taufiqurraman dengan para cawagub DKI Jakarta (Foto: Diah/era.id)
Jakarta, era.id - Ketua Fraksi Demokrat-PAN DPRD DKI Jakarta Taufiqurraman menitipkan pesan kepada tiga kandidat Cawagub PKS agar tak menjadikan dirinya sebagai tokoh yang ekslusif jika salah satunya terpilih sebagai Wakil Gubernur DKI.

Taufiq bilang, kandidat ini harus tetap menjaga komunikasi dengan warga bila terpilih nanti agar persoalan yang dihadapi warga bisa langsung disampaikan.

"Pesan khususnya, kalau udah jadi wakil gubernur jangan elitis, ya. Kalau telepon, diangkat. Jangan sampai nanti saya yang anggota dewan atau ketua fraksi enggak diangkat, apalagi rakyat," kata Taufiq di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (22/1/2019).

Taufiq berharap, siapapun yang terpilih nantinya bisa bekerja sama dengan Anies dan yang terpenting wagub baru pengganti Sandiaga Uno bisa menyelesaikan berbagai persolan di Ibu Kota saat ini.

"Kita berharap siapapun wagub yang terpilih nanti benar-benar bisa memberikan kontribusi bagi rakyat," tutur dia.

Taufiq bilang, pihaknya belum bisa memastikan kandidat mana saja yang disetujui pihaknya untuk disodorkan ke Anies karena hasil pertemun mesti disampaikan kepada pimpinan partai.

"Saya pribadi belum bisa dibilang diterima atau tidak ya karena kan saya juga mesti sampaikan hasil pertemuan ini ke fraksi yang lain. Kemudian kan kita mesti nunggu secara resmi dua nama yang diusulkan dari tiga ini siapa," kata dia.

Sebelumnya, tiga kandidat calon wakil gubernur yakni Agung Yulianto, Ahmad Syaikhu, dan Abdurrahman Suhaimi mengenalkan diri ke fraksi Demokrat dan PAN DPRD DKI Jakarta. Adapun tujuan kunjungan cawagub dari PKS tersebut untuk meminta dukungan terhadap pencalonan mereka.

Rekomendasi