Libur Usai, Jakarta Mulai Padat

| 02 Jan 2018 10:11
Libur Usai, Jakarta Mulai Padat
Suasana lalu lintas awal tahun. (Leo/era.id)
Jakarta, era.id - Setelah libur tahun baru 2018, masyarakat di Jakarta tampak kembali melakukan rutinitasnya. Pagi ini, sejumlah jalan di ibu kota mulai dipadati kendaraan. 

Salah satu jalan yang terpantau padat kendaraan adalah Jalan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Jalan ini merupakan jalur penghubung Depok-Jakarta.  

Antrean kendaraan terpantau mulai dari lampu merah Kalibata hingga persimpangan Pancoran. Lalu lintas mulai sedikit renggang setelah dari Patung Dirgantara alias Patung Pancoran menuju Tebet. 

Sedangkan di kawasan dalam kota, arus lalu lintas terpantau relatif lancar. Seperti di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, baik yang dari arah Lebak Bulus ke arah Gandaria, atau sebaliknya. Juga yang dari arah Jalan Metro pondok Indah menuju kawasan Radio Dalam. Di persimpangan Pondok Indah ini, tidak ada antrean kendaraan yang berarti.

Kemudian, Di Kawasan Kota, Roxy dan Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, arus lalu lintas juga terpantau ramai lancar. 

Untuk arus lalu lintas dari Harmoni menuju Kota dan depan Stasiun Kota terpantau lancar, demikian juga arus sebaliknya. 

Sedangkan, Jalan Hayam Wuruk menuju Monas dan arah sebaliknya terpantau lancar. Di kawasan ini, aktivitas kendaraan tergolong lenggang. Lalu, arus Jalan Roxy menuju Grogol terpantau lancar. Namun, ruas jalan sudah dipadati kendaraan pada arus sebaliknya.

Tim era.id juga memantau aktivitas kendaraan di tol dalam kota, khususnya Semanggi arah Grogol dan sebaliknya masih terbilang sepi.

Kemarin, Karo Penmas Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Mohammad Iqbal memprediksi hari ini, Selasa (2/1/2018), jalanan di Jakarta akan mulai beraktivitas. Prediksi tersebut didapat polisi dengan melihat jadwal masuk sejumlah instansi pemerintah serta perusahaan swasta yang habis masa liburnya. 

Selain itu, polisi memprediksi aktivitas kota Jakarta akan mulai kembali ke rutinitasnya alias macet, pada pekan depan.

"Ada lagi susulan tanggal 7 (Januari) nanti karena anak-anak sekolah sudah mulai masuk sekolah tanggal 8. Setelah itu, Jakarta normal kembali, 'menikmati' kemacetan," kata Iqbal di Mabes Polri, Senin (1/1/2018).

Tags :
Rekomendasi