Megawati Ultah, Jokowi: Selamat Ulang Tahun 71+1

| 23 Jan 2019 20:30
Megawati Ultah, Jokowi: Selamat Ulang Tahun 71+1
Presiden Jokowi (Foto: Wardhani/era.id)
Jakarta, era.id - Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri sedang berbahagia. Di usianya yang ke-72 tahun, sebuah perayaan berbalut lagu dan tari diselenggarakan di Hotel Grand Sahid, Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (23/1/2019).

Sejumlah tamu undangan pun hadir, termasuk Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla serta beberapa menteri Kabinet Kerja. 

Beragam atraksi tarian yang menggabungkan unsur tradisional dan modern pun ditampilkan untuk menghibur para tamu undangan yang hadir. 

Usai mengikuti perayaan ulang tahun, Jokowi sempat mengucapkan selamat ulang tahun kepada Megawati yang juga merupakan Ketua Umum PDI Perjuangan.

"Tadi di ruang sana saya menyampaikan selamat ulang tahun kepada Ibu Megawati Soekarnoputri dalam hari yang berbahagia ini, saya menyampaikan ulang tahun yang ke 71 plus 1," kata Jokowi di Hotel Grand Sahid, Rabu (23/1/2019).

Tak hanya mengucapkan selamat ulang tahun, Jokowi juga menyampaikan doa kepada Megawati agar selalu diberikan kesehatan.

"Semoga Allah selalu memberikan kesehatan kepada beliau dan Allah selalu memberikan kebahagian kepada Ibu Megawati Soekarnoputri," ucap Jokowi.

Tak Ingin Rayakan Ulang Tahun

Dalam sambutannya sebelum memotong tumpeng perayaan ulang tahun, Megawati mengaku dia tak mau mengundang banyak tamu di perayaan hari ulang tahunnya yang ke 72. Tapi, anak-anak muda di sekelilingnya yang justru meminta hal tersebut. 

"Banyak anak muda ingin menunjukkan kehendak seni mereka," ungkap Megawati.

Menurut dia, anak muda dapat mengekspresikan kehendak mereka menjadi apapun, apalagi dalam hal seni yang tidak bisa dipikirkan. Sebab, seni adalah rasa dan merupakan hal yang bebas.

"Kita tak bisa menstigma bahwa ini atau itu lebih baik. Dangdut itu ekspresi rakyat untuk keluarkan perasaannya. Kalau hiphop itu suatu pemberontakan di Amerika dari kalangan orang yang hidup di lorong-lorong. Karena ada diskriminasi di sana sehingga untuk keluarkan ekspresi itu muncul hiphop," ungkap dia.

"Bu Mega nenek-nenek tapi milenial juga yah," imbuh Mega disambut tawa para hadiri.

Terakhir, Mega juga meminta agar anak muda bisa menjadi dirinya sendiri dan dapat berkreasi dengan lebih baik tanpa menghilangkan jati diri sebagai bangsa Indonesia.

"Harapan saya kepada generasi muda, apapun sebutannya, silakan, saja dengan gaya masing-masing," tutupnya.

 

Rekomendasi