Bak Acara Ultah Anak Muda, Jokowi Dinyanyikan Lagu 'Selamat Ulang Tahun' dari Jamrud di Rakernas PDIP

| 21 Jun 2022 14:39
Bak Acara Ultah Anak Muda, Jokowi Dinyanyikan Lagu 'Selamat Ulang Tahun' dari Jamrud di Rakernas PDIP
Presiden kelima RI sekaligus Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bertemu Presiden Joko Widodo. (Dok. Puan Maharani)

ERA.id - Presiden Jokowi ulang tahun hari ini, Selasa 21 Juni 2022. Saat datang ke Rakernas II PDIP di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, ia dinyanyikan lagu 'Selamat Ulang Tahun' oleh Krisdayanti.

Praktis, perayaan ultah Jokowi seperti cara anak-anak muda di kafe yang kerap merayakan ulang tahun kawannya dengan membakar lilin di atas kue dan meminta pegawai kafe atau home band memutar lagu yang dipopulerkan band Jamrud itu.

Tak cuma dinyanyikan lagu Jamrud, Jokowi yang kini berusia 61 juga disuguhi nasi tumpeng merah oleh Ketua Umum DPP DPI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Saat lagu dinyanyikan, Megawati, Jokowi, dan para tokoh partai naik ke panggung, yakni Kepala Analisa dan Pengendali Situasi DPP PDI Perjuangan Muhammad Prananda Prabowo, Bendahara Umum PDIP yang juga Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Ketua DPR Puan Maharani, dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristianto.

Kader PDI Perjuangan Nico Siahaan kemudian meminta Jokowi memotong tumpeng nasi berwarna merah dengan diberi lauk udang, tempe, dan telur. Selanjutnya, Jokowi kemudian menyerahkan sepiring tumpeng dan lauknya ke Megawati.

Selanjutnya, Megawati Soekarnoputri berganti menyerahkan sepiring nasi tumpeng merah dan lauk pauk ke Jokowi sebagai tanda kehormatan dalam rangka peringatan Haul Bung ke-52 Bung Karno, yang sudah dilaksanakan di Masjid At-Taufiq Lenteng Agung, Senin (20/6) malam.

Usai menerima nasi tumpeng, Jokowi dan Megawati Soekaroputri kemudian meninggalkan panggung dengan membawa piring masing-masing ke meja.

Rekomendasi