Fadli: Drama Pembebasan Ba’asyir Lebih Heboh dari Ratna Sarumpaet

Tim Editor

Wakil ketua DPR Fadli Zon (Mery/era.id)

Jakarta, era.id - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Fadli Zon menilai tarik ulur rencana pembebasan narapidana Abu Bakar Ba'asyir (ABB) lebih heboh daripada kasus kebohongan yang dilakukan oleh Ratna Sarumpaet.

"Jadi menurut saya ini kehebohan ini jauh lebih dahsyat dari Ratna Sarumpaet ya jauh lebih dahsyat ini. Malah ini punya dampak ke tingkat international ya. Harus diusut ini harus ada yang bertanggung jawab,” kata Fadli di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (23/1/2019).

Menurut Fadli, polemik ini tak sebanding dengan kasus Ratna, yang merupakan urusan pribadi dan tak berdampak politik maupun nasional. Dia mengklaim, dampak kasus Ba'asyir jauh lebih dahsyat

"Kegaduhan ini menimbulkan dampak ya. Kalau Ratna Sarumpaet itu urusan pribadi, nggak ada dampak kepada politik dan juga kepada nasional nggak ada dampak itu urusan pribadi dan keluarganya. Malah kami yang terkena menjadi korban," paparnya.

Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) ini menyebut, terkait pembebasan Ba'asyir pemerintah telah membuat kegaduhan yang dibuat oleh dirinya sendiri. Padahal, katanya, memang sudah waktunya Ba'asyir bebas.

Ia menyebut menteri di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo bertindak 'tergesa-gesa'. Perbedaan pandangan antara presiden dan para menteri kabinet kerja seolah menunjukkan wujud nyata pemerintahan yang tidak profesional.

"Kalau ini dampaknya nasional dan internasional. Jadi harus ada yang bertanggung jawab. Siapa yang berbohong ini harus diusut," imbuh Fadli.
 

Tag: puisi fadli zon terbaru abu bakar baasyir drama ratna sarumpaet

Bagikan: