BPN Minta Masukan DPR untuk Persiapan Debat Kedua

| 28 Jan 2019 17:18
BPN Minta Masukan DPR untuk Persiapan Debat Kedua
Direktur Materi Debat Prabowo-Sandi, Sudirman Said (Foto: Mery/era.id)
Jakarta, era.id - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga meminta masukkan sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk menghadapi debat kedua 17 Februari mendatang. Direktur Materi Debat Prabowo-Sandi, Sudirman Said bilang, mereka mau menggelar diskusi dengan anggota-anggota DPR untuk persiapan debat nanti.

"Kita akan bikin satu sesi diskusi, lokakarya, untuk mendengar masukan-masukan dari anggota komisi-komisi yang relevan, misalnya untuk sektor energi dan sumber daya alam," katanya, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/1/2019).

Menurut Sudirman, yang akan diundang dalam diskusi tersebut adalah anggota DPR dari fraksi-fraksi partai pendukung Prabowo-Sandi seperti Fraksi PAN, Gerindra, Demokrat dan juga dari PKS. Anggota dari Komisi IV, V dan VII.

"Tadi Pak Muzani sebagai Sekjen Gerindra juga ada forum sekjen partai koalisi nanti juga membantu mengorganisir, dalam waktu dekat akan dilakukan diskusi," tuturnya.

Di samping itu, mantan Menteri ESDM itu menilai, anggota DPR lah yang paling faham isu-isu sektoral terkait energi, pangan dan infrastruktur. Serta, katanya, kebijakan-kebijakan pemerintah yang dianggap kurang berpihak di tiga sektor tersebut.

"Tujuannya Pak Prabowo-Sandi adalah memberikan perbaikan, dari situ mereka nanti akan memberikan masukan, nanti kita akan jadikan tema yang diangkat dalam debat nanti," ucapnya.

Sekadar informasi, rencananya debat kedua Pilpres 2019 akan dihelat di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Minggu, 17 Februari mendatang. Tema yang diusung dalam debat kedua ini adalah isu energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur.

 

Tags : pilpres 2019
Rekomendasi